Operasi Yustisi, Sejumlah Pelaku Usaha di Kota Palu Dapatkan Sangsi Tertulis

oleh -
Tim gabungan operasi yustisi saat memberikan teguran tertulis kepada salah satu pelaku usaha.FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Palu melaksanakan operasi yustisi.

Dalam operasi yustisi kali ini, sejumlah pelaku usaha di Kota Palu mendapatkan sanksi tulisan akibat tidak menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tempat operasi yustisi yakni di Cafe dan Resto Triple F, Warkop Aweng Jl.Chairi Anwar, Warkop Aweng Hutan Kota dan beberapa Cafe di teras hutan kota yang tersusun rapi.

“Dari operasi yustisi yang di lakukan malam ini, ada dua sanksi tertulis diberikan kepada Cafe dan Resto Triple F dan Warkop Aweng Hutan Kota,”ujar Kasatpol PP Kota Palu, Trisno.Y.DP di Warkop Aweng Hutan Kota Palu, Minggu (04/10/2020), sekira pukul 21.00 Wita.

Ketua Pelaksana Tim Terpadu Pendisiplinan Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan itu mengatakan, tempat pertama yakni Cafe dan Resto Triple F belum memenuhi protokol kesehatan. Tempat kedua Aweng di Jalan Chairil Anwar hanya karyawannya belum di rapid test, namun pelaku usaha sudah menerapkan protokol kesehatan. Sementara di tempat ketiga Warkop Aweng Hutan Kota tidak memenuhi protokol kesehatan.

“Seba, Warkop Aweng Hutan Kota tidak mengatur jaga jarak, jadi malam ini kita berikan teguran tertulis kepada semua pelaku usaha agar memperhatikan protokol kesehatan,”tegasnya.

Trisno menyampaikan, apabila pihaknya turun kembali dan pelaku usaha tidak memenuhi protokol kesehatan, maka akan ditindaki seperti penutupan sementara ataupun pencabutan izin usaha.

“Jadi kami harapkan pelaku usaha dan perorangan bisa mematuhi protokol kesehatan di masa covid-19,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *