Operasi Patuh Tinombala Dilakukan Selama 24 Jam

oleh -
Persiapan pelaksanaan operasi patuh tinombala. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Operasi Patuh tinombala akan dilakukan selama 24 jam siang dan malam. Operasi patuh tinombala, berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 yakni selama 14 hari.

“Jadi, malam pun berlaku tidak hanya siang, karena operasi patuh tinombala di mulai sejak tadi malam pukul 00.00 Wita dan akan berakhir pada 5 Agustus 2020 pukul 24.00 Wita,” ujar Dirlantas Polda Sulteng melalui Kabagbin Ops, AKBP Bangun Isworo SH saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/07/2020).

“Jadi jangan heran jika ada yang pertanyakan operasi diberlakukan malam juga, karena memang ada aturannya satu kali 24 jam,”sambungnya.

Disampaikan, ada 225 personil yang dilibatkan dalam operasi patuh tinombala dan untuk operasi patuh tinombala sendiri tidak stagnan di satu tempat, melainkan berjalan atau mobile sambil patroli dan melakukan penjagaan di tempat-tempat kerawanan kemacetan.

Dia menerangkan, untuk sekarang tidak dibolehkan untuk diam ditempat tapi harus berjalan, asal menemukan pelanggaran secara kasat mata.

“Misalnya saat kita patroli menemukan masyarakat yang sedang mengendarai motor tidak menggunakan helm maka akan langsung kita tahan dan akan di tilang,”ujarnya.

“Bahkan jika ada warga yang sedang mengendarai motor dan boncengan lebih dari satu orang, maka akan langsung kita tilang,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *