Nurmawati Bantilan Siap Bertarung di Pilgub Sulteng

oleh -

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) saat menyampaikan keterangan kepada sejumlah wartawan bahwa dirinya siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020 mendatang. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) menyatakan dirinya siap bertarung dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 mendatang.

Pernyataan itu dia sampaikan saat bertemu relawan NDB Untuk Sulteng Baru di salah satu kafe di Kota Palu, Selasa (18/6/2019).

Menurut Anggota DPD tiga periode ini, dia maju dalam Pilgub untuk menyempurnakan hal – hal yang belum dilakukan oleh Gubernur Sulteng saat ini, serta siap memperjuangkan hak – hak rakyat yang mungkin saja belum didapatkan saat pemerintahan saat ini.

Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) saat bersilaturahmi dengan relawan NDB Untuk Sulteng Baru di salah satu kafe di Kota Palu, Selasa (18/6/2019). FOTO : IST

“Saya siap berhadapan dengan siapa saja yang akan maju di Pilgub tahun 2020 mendatang. Alhamdulilah untuk urusan logistik dan pendanaan sudah saya siapakan semua,” terang Nurmawati Bantilan.

Dikatakan, dirinya terpanggil untuk maju di Pilgub dan merebut tampuk kepemimpinan di Sulteng, karena ingin berjuang untuk menyejahterakan rakyat Sulteng. Nah untuk memenuhi tujuan itu, salah satu langkah kongkrit yang harus dilakukan adalah menyelamatkan sumber daya alam di Sulteng yang dinikmati orang dan kelompok tertentu saja.

“Kita tidak mau, sumber daya alam di Sulteng yang begitu kaya ini, hanya dinikmati oleh segelintir orang atau kelompok – kelompok tertentu saja. Apalagi masyarakat Sulteng masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan,” tegas putri mantan Bupati Tolitoli Ma’ruf Bantilan ini.



Nurmawati secara tegas mengatakan bahwa dirinya tidak gentar berhadapan dengan siapapun yang akan maju di Pilgub Sulteng 2020 mendatang.

“Sedangkan orang yang baru satu periode saja menjadi anggota DPR siap maju, apalagi saya yang sudah tiga periode menjadi anggota DPD RI, tentu saja saya sangat siap,” tegasnya.

Mengenai perahu yang akan digunakan, Nurmawati Bantilan mengaku sudah melakukan penjajakan dengan beberapa partai politik seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Doakan saja, semua partai yang telah terbangun komunikasi bersedia mengusung saya di Pilgub nanti,” katanya.

Selain membangun komunikasi ke partai, Nurmawati Bantilan mengaku juga menyiapkan strategi lain yakni melalui jalur perseorangan atau independen.

“Saat ini, tim saya di lapangan sudah mulai melakukan pengumpulan KTP. Target saya bisa terkumpul 198.000 sampai 200.000 KTP,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Nurmawati Bantilan mengaku akan segera melakukan deklarasi untuk maju di Pilgub 2020.

“Dalam waktu satu minggu kedepan, saya akan segera melakukan deklarasi, agar masyarakat Sulteng tahu bahwa saya siap maju di Pilgub,” tegasnya.

Untuk di ketahui, Nurmawati Bantilan merupakan anggota DPD RI tiga periode yakni periode 2004 – 2009, 2009 – 2014 dan 2014 – 2019. Nurmawati juga merupakan mantan ketua DPD KNPI Sulteng periode 2005 – 2008.

Bahkan disektor swasta, Nurmawati Bantilan juga pernah mendapatkan posisi yang sangat luar biasa yakni sebagai brand manager PT. Telkomsel Palu, Sulteng. Sebagai supervise service Quality PT. Telkomsel Regional Sulawesi, Maluku, Papua yang berpusat di Makassar tahun 2003 – 2004.

Dengan segala pengalaman dan prestasinya itu, Nurmawati Bantilan mengaku sangat siap memimpin Sulteng dan memenuhi hak – hak rakyat yang mungkin belum didapatkan.

“Intinya, saya siap berjuang di Pilgub untuk membela hak – hak rakyat, menjaga sumber daya alam kita yang melimpah agar tidak dikuasai segelintir orang dan kelompok tertentu saja. Kita harus mengelola kekayaan alam kita untuk kesejahteraan masyarakat Sulteng,” tegasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *