NasDem Donggala Lakukan Gerakan Menanam

oleh -
Ketua DPD NasDem Donggala, Adha Nadjemuddin dan Ketua DPD Petani NasDem Donggala Imran Sugito saat melakukan gerakan menanam di Desa Balentuma, Kamis (25/11/2021). FOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – DPD NasDem Kabupaten Donggala melalui Petani NasDem Donggala, salah satu organisasi sayap partai  melakukan gerakan menanam diawali dari Desa Balentuma, Kecamatan Sirenja, Kamis (25/11/2021).

Penanaman perdana berupa padi sawah, tomat, dan pelepasan induk ikan mas tersebut dilakukan oleh Ketua DPD NasDem Donggala Adha Nadjemuddin dan Ketua DPD Petani NasDem Donggala Imran Sugito.

Sebelum menanam terlebih dahulu dilakukan diskusi tentang solusi memajukan sektor pertanian khususnya terkait dengan akses pasar yang selama ini jadi kendala serius petani di Donggala.

Dalam dialog tersebut Adha mengatakan Partai NasDem akan memaksimalkan seluruh potensinya untuk membantu petani terutama membuka akses pasar atas produk yang dihasilkan petani.

“Sebelum kami menetapkan gerakan menanam dan turun bertemu dengan bapak dan ibu petani kami telah melakukan kerjasama dengan saudagar-saudagar hortikultura. Ini dalam rangka membangun dan memperkuat pasar,” kata Adha.

Dirinya memastikan apa yang ditanam petani NasDem hari ini, NasDem Donggala telah memastikan ketersediaan pasarnya.

Adha mengatakan untuk penanaman perdana tersebut, petani NasDem setempat telah menyediakan lahan siap tanam untuk 5.000 pohon tomat dan didukung dengan 10 hektare lahan di sekitarnya.

Lahan tersebut dikerjakan secara berkelompok dengan bantuan teknis dari DPD Petani NasDem Donggala yang diketuai Imran Sugito, mantan Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sirenja.

Imran mengatakan Petani NasDem Donggala akan terus mengawal pengembangan sektor pertanian terutama dari aspek teknis peningkatan produksi dan produktivitasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.