Muslim di Kota Palu Tetap Salat Jumat

oleh -
Deretan mobil Jamaah Masjid Raya Lolu yang datang melaksanakan salat jumat yang merupakan kewajiban muslim. FOTO : MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Hibauan Pemerintah untuk menunda pelaksanaan Salat Jumat selama dua minggu untuk mencegah penularan covid 19 atau virus corona, tidak berlaku di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu.

Ratusan Jamaah Masjid Raya Lolu terlihat khusu mengikuti salat jumat, meski di daerah lain pelaksanaan salat jumat ditunda. FOTO : MAHFUL

Pantauan sultengnews.com sejumlah masjid di pusat ibu Kota Sulteng ini, masih melaksanakan salat jumat yang merupakan kewajiban bagi warga muslim ini.

Salah satu masjid yang masih melaksanakan salat jumat adalah Masjid Raya Lolu, yang merupakan masjid kedua terbesar di Kota Palu. Ratusan jamaah sudah terlihat berbondong – bondong mendatangi masjid ini dari pukul 11.30 Wita.

Para jamaah seperti tak terpengaruh dengan himbauan untuk membatasi diri dari keramaian dan menghindari sentuhan, karena hampir semua jamaah yang hadir masih seperti sebelumnya yakni saling menyapa dan bersalaman.

“Kalau di Jakarta salat jumat di tunda dua minggu karena covid 19, tapi kita di Palu tetap saja salat jumat karena Palu masih aman dari virus corona,” ujar Agus, salah satu jamaah setia Masjid Raya Lolu.

Agus mengaku, dia berani ke masjid untuk melakukan salat jumat, karena dia yakin Kota Palu masih bebas dari virus corona yang sudah menggemparkan dunia ini.

“Kota Palu belum ada virus corona, makanya saya tetap salat jumat. Semoga tidak ada virus coron di Kota Palu. Amin,” harapnya.

Salat Jumat di Masjid Raya Lolu, berlangsung dengan hikmad mulai dari khutbah hingga pelaksanaan salat. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *