Muhaimin Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Melalui Perda Nomor 5 Tahun 2021

oleh -
Anggota DPRD Sulteng Muhaimin Yunus Hadi saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Nomor 5 Tahun 2021 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kabupaten Poso, Jumat (23/4/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

POSO, SULTENGNEWS.COM – Untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, Anggota DPRD Sulteng Muhaimin Yunus Hadi melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Nomor 5 Tahun 2021 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kabupaten Poso, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Lingkungan Hidup dan UPT Dinas Kehutanan Kabupaten Poso, para warga dan tokoh masyarakat serta para pejabat sekretariat DPRD Provinsi Sulteng.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), disebutkan bahwa daerah Sulteng merupakan daerah yang status bencana alamnya cukup tinggi yang sebagian besar disebabkan dari kondisi lingkungan yang tidak terpelihara dengan baik, sehingga upaya perlindungan dan pengelolaan terhadap lingkungan sangat penting dilakukan oleh semua pihak khusunya masyarakat itu sendiri.

Olehnya, Pemerintah Provinsi Sulteng bersama DPRD Sulteng telah merancang dan menetapkan Perda terkait perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup tersebut.

Muhaimin Yunus Hadi mengatakan, sosialisasi ini sebenarnya bukan hanya bagi masyarakat Poso, melainkan bagi seluruh masyarakat di Sulteng.

Dia berharap dengan dilakukannya sosialisasi ini, apa yang telah dicantumkan dalam Perda Nomor 5 Tahun 2021 ini dapat menjadi acuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan itu sendiri.

“Dengan digelarnya sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2021 ini, pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dapat tersampaikan dengan baik dan dapat menjadi dasar bagi masyarakat itu sendiri dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tandasnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *