Mudahkan Kelola Arsip, Sekretaris KPU Kota Palu Lauching Aplikasi SILEDO

oleh -
Sekretaris KPU Kota Palu, Aslam Adigama bersama ketua KPU Palu saat lauching Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen (SILEDO) di Media Center KPU Kota Palu, Sabtu (14/11/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Untuk memudahkan pengelolaan arsib ditengah padatnya tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Palu tahun 2020, ditambah lagi tahapan dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, KPU Kota Palu melaunching Aplikasi SILEDO (Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen) kepemiluan bertempat di Media Center KPU Kota Palu, Sabtu (14/11/2020).

Sekretaris KPU Kota Palu, Aslam Adigama S.Sos M.Si selaku inisiator lauchingnya SILEDO menjelaskan, project charter atau aksi perubahan yang digagasnya ini merupakan inovasi untuk mengoptimalisasi pengelolaan kearsipan dilingkungan sekretariat KPU Kota Palu.

Suasana lauching Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen (SILEDO) di Media Center KPU Kota Palu, Sabtu (14/11/2020). FOTO : IST
Suasana lauching Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen (SILEDO) di Media Center KPU Kota Palu, Sabtu (14/11/2020). FOTO : IST

“Project inovasi ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta pelatihan kepemimpinan  administrator (PKA) angkatan pertama Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh badan pendidikan dan pelatihan Provinsi Sulawesi Tengah. Harapan saya SILEDO ini nantinya bisa diaplikasikan serta terealisasi di KPU Palu agar pengelolaan kearsipan bisa optimal, efektif dan efisien,” ujarnya yang merupakan peserta PKA-2020 (Pelatihan Kepemimpinan Administrator)

Aslam menambahkan, aplikasi SILEDO merupakan hasil dari analisis aktual problematika kekhalayakan dan kelayakan, yakni belum terlaksananya pengelolaan arsip dan dokumen digital pemilu pada kantor KPU Kota Palu.

“Inovasi ini nantinya dapat membantu pengelolaan arsip dan dokumen pemilu, proses penataan administrasi agar lebih tertata rapi dan terdokumentasi dengan baik, dapat di update serta diakses oleh publik” jelasnya.

SILEDO masih dilakukan pembenahan menu dan sub menu aplikasinya agar dapat digunakan secara optimal. Fokus orientasi yang diharapkan nantinya adalah mampu mengoptimalkan pengelolaan kearsipan melalui E-Arsip agar dapat diakses dengan mudah dan  cepat, dalam SILEDO juga di kembangkan pengelolaan digital surat menyurat di lingkungan sekretariat KPU Kota Palu.

Lauching SILEDO gagasan Aslam Adigama ini di hadiri langsung Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid SE, Divisi Hukum KPU  Kota Palu Nurbiah SH MH, dan sejumlah undangan lainnya.  MengKlik aplikasi SILEDO oleh seluruh undangan menjadi penanda  dilauncingnya inovasi aksi perubahan yang digagas tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.