MTS Negeri 3 Palu, Wakili Sulteng Diajang Kontes Robon Nasional

oleh -
Tim Robotika MTs Negeri 3 Palu yang mewakili Sulawesi Tengah di kontes Robotika Nasional foto bersama dengan kepala MTs Negeri 3 Palu Ahyar (kanan) dan pembimbingnya Pebri Ramadhan Mas (kiri), di ruang Kepala Madrasah. Foto: kiriman.

PALU, SULTENGNEWS.com – Empat siswa MTs Negeri 3 Palu mewakili Sulawesi Tengah mengikuti kompetisi robot yang diselenggarakan oleh Dirjen Madrasah Kemenag RI di BSD City Tangerang Banten dari tanggal 22-23 November 2017.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh madrasah yang memiliki tim robotika untuk mendaftar secara online, dengan catatan mengirimkan profil robotnya beserta timnya dengan durasi dua menit melalui vidio lalu dikirim ke Jakarta dan diseleksi oleh tim panitia, dan tim dari MTs Negeri 3 dinyatakan lolos seleksi.

MTs Negeri 3 Palu mengirim dua tim, masing-masing tim Teknologi Tepat Guna (TTG) Discovery, tim ini merakit robot yang bisa memberikan pakan kepada ikan secara otomatis yang dirakit oleh Farhan Muhammad dan Arief Rahman Kono, dan tim robot ekspedisi yang dirakit oleh Jumatel Khalqi Purnama dan Muh Syar’I Ramadhan.

Hal ini cukup sitimewa kata kepala MTs Negeri 3 Palu Ahyar, mengingat tim robotika di madrasah ini baru terbentuk di bulan Oktober 2017 dan saat ini sudah tampil di tingkat nasional. “Kami tidak menargetkan juara, yang terpenting adalah semangat kompetisi dari siswa kami, harus tumbuh dulu, jikapun dapat juara berarti itu bonus dari Allah,”tutur Ahyar, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (20/11/2017).

Mengingat untuk tingkat Madrasah, robotika masih terbilang langkah, dan MTs Negeri 3 Palu berani melangkah untuk menuju ke sana, untuk membuktikan jika madrasah bukan hanya melahirkan orang yang bisa baca doa dan ceramah, namun juga bisa melahirkan ilmuan dibidang teknologi “Kita inginkan lulusan madrasah itu Berotak  Habibi berhati Madina,” singkatnya. AMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *