Momen HUT Kota Palu, Bersinergi Untuk Membangun Kota Lebih Maju Lagi

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg. Sewang. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menanggapi momen perayaan HUT Kota Palu yang ke-44 tahun, dengan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kota Palu yang lebih baik lagi.

Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg. Sewang, mengatakan, pada perayaan HUT Kota Palu yang ke-44 tahun, merupakan bukan usia yang lebih mudah lagi.

Artinya, kata dia, bahwa di usia yang sudah menginjak tidak mudah lagi ini, seluruh elemen masyarakat, baik itu Pemerintah Kota Palu, masyarakat, lembaga ataupun organisasi, untuk bergandengan tangan dalam rangka memajukan dan menghindari adanya sekat-sekat yang ada.

“Kita harapkan saat ini sudah melepaskan sekat-sekat yang ada, membangun kota Palu yang lebih maju, bersinergi dan terus lebih kompak,” kata Rizal kepada SultengNews.com, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, mengapa perlu sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, hal ini berkaitan dengan bagaimana pencapaian-pencapaian terhadap nilai penghasilan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palu itu sendiri.

“Untuk itu, partisipsi masyarakat harus meningkat dalam hal membantu pembangunan, bersinergi, termasuk dalam hal pencapaian dari target-target pemerintah kota Palu. Apakah Adipura ataupun dengan program-program lainnya (pendidikan dan kesehatan),” kata Rizal.

Saat ini, pasalnya, PAD Kota Palu mengalami penurunan nilai angka dari PAD sebelumnya berkisar 300 miliar rupiah lebih dan kini berkurang sehingga PAD tinggal 290 miliar rupiah.

“Kita tahu PAD kita menurun, dari 300 miliar ke 290 miliar lebih, ada beberapa puluh miliar berkurang,” ungkapnya.

“Yang paling penting pula adalah PR kita bersama, bagaimana Pemerintah Kota Palu menyelesaikan permasalahan tragedi atau bencana alam yang pernah dialami masyarakat kota Palu pada 28 September 2018 lalu, yaitu menyelesaikan hak-hak bagi penyintas yang belum sepenuhnya diselesaikan oleh pemerintah,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.