Militan, Masyarakat Desa Sidondo III Siap Berikan Rusdy – Ma’mun Kemenangan 100 Persen

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat bersama warga di Kabupaten Sigi. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Tokoh pemuda Desa Sidondo III, Asli Lawira menyatakan akan memberikan kemenangan penuh untuk pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

Bukan tanpa alasan, berkaca dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng priode lalu desa ini menjadi lumbung suara Rusdy Mastura.

“Pada Pilgub lalu saat Pak Rusdy maju pertama kali melawan calon petahana, desa kami memperoleh suara yang signifikan. Jadi kalau tahun ini kami siap memberikan kemenangan, bukan hanya 80 persen kalau perlu 100 persen kami siap,” kata Asli di Desa Sidondo III, Biromaru, Kabupaten Sigi.

Dia bercerita, kala Pilgub Sulteng 2015 lalu Rusdy yang berpasangan dengan Ihwan Datu Adam hanya kalah tipis dari pasangan Longki Djanggola – Soedarto. Namun demikian dibeberapa desa termasuk Desa Sidondo III ini Rusdy unggul telak dari lawannya tersebut.

Atas dasar itulah keyakinan Asli semakin kuat bahwa masyarakat di desanya tidak bergeming kelain hati. Bagi masyarakat sosok Rusdy Mastura tidak pernah tergantikan oleh figur manapun sebab masyarakat sudah mengetahui betul bagaimana kinerja dan kepedulian Rusdy terhadap rakyat kecil.

“Di sini, di tempat yang sama kami harapkan warga Sidondo III Siap memenangkan pasangan Rusdy – Ma’mun. Karena berdasarkan data dan keyakinan masyarakat di desa ini tidak akan kelain pilihan hanya kepada Pak Rusdy saja,” imbuhnya.

Di samping itu, dia menilai pasangan nomor urut 2 ini merupakan sosok yang pantas untuk memimpin Provinsi Sulawesi Tengah. Kondisi demikian dilihat dari rekam jejak keduanya yang telah terbukti mampu membawa kemajuan daerah.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang sama, Asli juga berkesempatan menyampaikan titipan aspirasi dari masyarakat desa. Perihal keadaan sungai didesanya yang memerlukan perbaikan atau normalisasi.

Baginya hal tersebut diperlukan lantaran sungai merupakan jantung dari keberlangsungan petani dalam menanam padi. Sehingga bila tidak segera dilakukan normalisasi maka  nantinya akan menggangu proses pertanian.

“Ini permintaan dari masyarakat Sidondo III  ini masalah tentang normalisasi sungai karena 70% kami bekerja sebagai petani. Jadi kami menginginkan Pak Rusdy bisa selesaikan persoalan tersebut, Insya Allah beliau duduk sebagai Gubernur Sulteng,” tandas Asli. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *