Merdeka Belanja Dana Bos Jadi Solusi Menteri Pendidikan RI di Masa Pandemi

oleh -
Keterangan Foto : Menteri Pendidikan RI, Nadiem Anwar Makarim didampingi Kadis Pendidikan Sulteng, Irwan Lahace saat mengunjungi salah satu sekolah di Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM- Merdeka belanja dana BOS sekolah menjadi solusi dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia (RI), Nadiem Anwar Makarim di masa pandemi covid-19.

“Solusi yang diberikan Menteri Pendidikan sudah sangat bijaksana sekali. Merdeka belanja dana Bos diserahkan kepada sekolah untuk menangani pembelajaran di masa pandemi saat ini,”ujar Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sulawesi Tengah (Sulteng), Irwan Lahace kepada sultengnews, Kamis (05/11/2020).

Irwan menyatakan, dalam pengelolaan dana bisa betul-betul diserahkan penuh kepada sekolah untuk belanja sesuai kebutuhan saat ini.

Selain itu, Irwan mengatakan, Menteri Pendidikan telah membantu lewat pulsa dalam pembelajaran daring.

Kadis Pendidikan itu mengatakan, tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendidikan RI yakni melihat sekolah yang terdampak bencana dan beberapa sekolah yang sudah ditangani pasca bencana gempa dan menjaring informasi selama pembelajaran.

“Karena beliu (Nadiem Anwar Makarim) lebih banyak mendengar daripada memberikan penjelasan, jadi dia menjaring Informasi dari guru TK, SD, SMP, SMA, dan SMK,”ucapnya.

Dia menerangkan, Menteri Pendidikan RI, Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kerja guru-guru di Sulteng, sebab semangat guru tidak pentang menyerah walaupun baru diterpa bencana dan ikuti dengan pandemi covid-19.

“Jadi dia melihat dengan keadaan itu, dia (Nadiem Anwar Makarim) melihat semangat kita yang begitu kuat,”terangnya.

Adapun berapa sekolah yang sudah dikunjungi Menteri Pendidikan RI sejak kemarin yakni SMK 8 Kota Palu, kemudian hari ini ada dua TK, dan SMK 7 Kota Palu, SMA 2 Kota Palu dan SD 15 Kota Palu.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *