Menunggu Perbaikan Jalan, Baru Aktifkan Lampu Traffic Light Imam Bonjol-Sis Aljufri

oleh -
Pemasangan lampu traffic light di sekitar jalan Sis Aljufri-Imam Bonjol. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pengaktifkan lampu traffic light di sekitar simpang jalan Sis-Aljufri dan jalan Imam Bonjol setelah pemasangan oleh Dinas Perhubungan Kota Palu beberapa waktu lalu, masih menunggu perbaikan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu terlebih dahulu.

Dari hasil pantauan wartawan Radar Sulteng di lokasi, sejak dua minggu lalu, di simpang jalan Sis-Aljufri-Imam Bonjol, Dg. Pawindu dan jalan Gajah Mada, dilakukan pembongkaran bundaran dengan alasan oleh Pemerintah Kota Palu yakni adanya pemasangan traffic light baik di jalan Imam Bonjol maupun di jalan Sis-Ajufri.

Namun, satu minggu yang lalu dari hasil pantauan pemasangan lampu traffic light, hingga saat ini pula belum ada diaktifkan lampu traffic light tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu Mohammad Arif, membenarkan, bahwa benar di simpang jalan Imam Bonjol dan Sis-Aljufri telah dipasang lampu traffic light.

Hanya saja, sambung Mohammad Arif, bahwa untuk pengaktifan lampu traffic light masih menunggu terlebih dahulu perbaikan jalan di sekitaran pemasangan lampu traffic light tadi.

“Iya, ada pemasangan lampu traffic light, Menunggu dirapikan dulu jalannya, supaya tidak masalah kita gunakan traffic light nanti,” kata Mohammad Arif kepada SultengNews.com, Selasa (15/3/2022).

“Kemarin juga sudah di rapatkan di forum lalu lintas dan kemarin juga untuk jalannya mau di eksekusi sama kota (Dinas Perhubungan Kota Palu). Kita tinggal menunggu dari mereka terlebih dahulu baru eksekusi,” sambung dia.

Saat ditanyakan apakah ada perubahan pola pengaturan lalu lintas setelah pemasangan lampu traffic light, Mohammad Arif dengan tegas mengatakan, polanya sama dengan sebelumnya namun yang bertambah hanya ada penambahan lintasan lalu lintas yang mengarah ke jalan Dg. Pawindu, untuk bisa dilintasi oleh pengguna jalan.

“Tetap seperti biasa, cuman ada penambahan yang meneruskan ke jalan Daeng Pawindu, selebihnya seperti biasa saja rute penggunaan lalu lintasnya,” kata dia.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Bina Marga Faridah, menuturkan, rencana beberapa waktu lalu sudah mulai dilakukan pekerjaan di ruas pemasangan lampu traffic light jalan Sis Aljufri-Imam Bonjol.

Hanya saja karena kendala oleh kondisi cuaca hujan yang sering terjadi dalam beberapa hari yang lalu, sehingga belum dilakukan pekerjaan.

“Tetapi Insya Allah dalam minggu ini, jika kondisi memungkinkan kita mulai eksekusi sudah. Intinya semua tergantung dari cuaca, karena itu tadi, kita butuh pekerjaan yang maksimal dan hasilnya memuaskan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.