Mengenal Ketangguhan Combine Harvester Crown Sumo PT Rutan untuk Dunia Pertanian

oleh -

JAKARTA,SULTENGNEWS.COM – Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki tantangan besar dalam sektor pertanian. Pembangunan pertanian tak lagi bisa hanya mengandalkan teknologi mesin lama untuk proses penggarapan lahan. Salah satu yang dibutuhkan adalah mesin Combine Harvester pertanian yang modern. Hal inilah yang mendorong langkah PT Rutan menyediakan mesin 3 in 1, Crown Sumo Combine Harvester 106.

Mengenal Mesin Combine Harvester Crown Sumo 106

Crown Sumo Combine Harvester 106 merupakan mesin yang memiliki berat 3200 kg dengan kapasitas kerja 0,8 Ha/jam. Tidak heran, mesin ini dapat bekerja dengan cepat untuk melakukan proses produksi di lahan pertanian.

Untuk pengangkat pisau dan pengangkat sisir pengumpan, Crown Sumo 106 menggunakan sistem hidrolis. Mesin juga dilengkapi dengan motor penggerak mesin diesel vertikal, 4 silinder, direct injection, dan pendingin air serta sistem kemudi hidrolik HST.

Crown Sumo Combine Harvester 106.

Crown Sumo Combine Harvester 106 pun ditempatkan sebagai “Ground Clearance” tertinggi dikelasnya sehingga membuatnya mampu beroperasi di lahan yang dalam dan berlumpur. Dengan dukungan mesin 4 silinder direct injection turbo dan tenaga maksimum 106 HP, Crown Sumo Combine Harvester 106 merupakan mesin panen padi Crown type terbaru dari PT Rutan. Sumo merupakan generasi Crown CCH series yang dapat menggabungkan tiga fungsi pada Crown Sumo terbaru sekaligus yakni fungsi pemotongan, fungsi perontokan hingga pembersihan.  Oleh karenanya, mesin ini disebut combine harvester.

Keunggulan Crown Sumo Combine Harvester 106 lainnya adalah memiliki ketahanan efisien saat dioperasikan pada lahan sawah dalam dan berlumpur. Penggunaan Combine Harvester modern akan lebih menguntungkan para petani. Pasalnya, combine harvester seperti Crown Sumo 106 ini praktis dan mudah digunakan. Selain itu, penggunaan mesin modern lebih memberikan rasa aman dan nyaman sehingga produktivitas petani jauh lebih baik. Dan terpenting, keberadaan Combine Harvester akan mengurangi biaya produksi sehingga petani tidak terbebankan dengan pengeluaran yang besar.

Spesifikasi Crown Sumo Combine Harvester 106:

Berat                                                   : 3200 Kg

Dimensi Total                                   : 5145 x 2500 x 3040 mm

Kapasitas Kerja                                : 0,8 Ha/jam

Sistem Kemudi                                 : Hidrolik HST (F:3 / R:3)

Kapasitas Tangki Penampung      : 300kg

Sistem Penampungan Gabah      : Hooper Manual

Untuk informasi selengkapnya tentang alat pertanian modern dari PT Rutan dapat dilihat di www.rutan.co.id⁣ atau Instagram @pt.rutan⁣ serta Whatsapp: 0811-3225-9900 atau (+62) 31-3550191. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *