Melalui Dana Aspirasi, Tahir Penuhi Harapan Warga Dusun Ou Desa Panggalasiang Kabupaten Donggala

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Tahir H. Siri saat melakukan reses di Dapil Donggala – Sigi. FOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Tahir H. Siri dapat memenuhi harapan warga di Dusun Ou, Desa Panggalasiang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala melalui dana aspirasi.

Sebelumnya, jalan di Dusun Ou itu masih jalan bebatuan. Tahir yang mersa simpati, lalu berinisiatif untuk melakukan pengaspalan dengan memakai dana aspirasi darinya selaku anggota DPRD Sulteng.

“Memang belum pernah tersentuh aspal. Inisiatif saya dan saya sampaikan ke masyarakat yang jelas pasti mereka setuju, maka saya masukkan dalam program aspirasi atau sekarang dengan sebutan pokir,”ucap Tahir H. Siri kepada sultengnews.com, Rabu (25/08/2021).

Upaya yang dilakukan oleh Tahir itu disambut rasa bahagia dari warga setempat. Sebab, setiap kali diguyur hujan jalan Dusun Ou sangat berlumpur sebelum diaspal.

“Mereka sangat bersyukur sekali krn selama ini jalannya kalau musim hujan ada yg sebagian becek,” ujarnya melalui pesat WhatsApp.

Pekerjaan Jalan Dusun Ou itu, dikerjakan sejak pertengahan Agustus 2021 dan sudah bisa dilalui warga Dusun Ou.

“Dikerjakan pertengahan Agustus ini dan alhamdulilah sudah selesai,”sebutnya.

“Dan khusus untuk Dusun Ou tahun lalu juga ada pengaspalan Jalan Bale-bale dan suda dinikmati masyarakat,”sambungnya.

Khusus Desa Pangalasiang, kata Tahir, sebenarnya ada jalan yang parah yaitu dari Dusun Ou melewati SMA 2 Sojol menuju Dusun 1 Pulau Pangalasiang. Tahir mengungkapkan, banyak masyarakat menyampaikan kepada dirinya agar diperbaiki.

“Tetapi jalan antar dusun itu kewenangan kabupaten sedangkan yang bisa dikerjakan Dinas Provinsi (Sulteng) hanya dalam lingkungan perumahan masyarakat seperti lorong Mandar dan Jalan Bale-bale,” tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.