Masyarakat Jangan Coba – Coba Menimbun Masker

oleh -
Kapolres Kabupaten Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis SIK

PARIGI, SULTENGNEWS.COM – Fenomena virus corona hampir merebak di seluruh dunia dan menimbulkan ketakutan bagi warga, tidak terkecuali dengan masyarakat Indonesia, khususnya warga di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng.

Kepanikan itu makin menjadi – jadi saat telah ditemukannya dua orang warga Indonesia di wilayah Depok, Jawa Barat positif virus corona.

Kepanikan tersebut membuat warga ramai – ramai memborong masker, sehingga menjadikan barang tersebut langka di pasaran. Belum lagi sejumlah oknum berusaha menimbunnya.

Melihat tindakan itu, Kapolres Kabupaten Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis SIK meminta agar masyarakat tidak menimbun masker.

“Apalagi untuk kepentingan pribadi, stop,” kata Zulham dalam video yang beredar di grup whatsApp yang saat itu terlihat bersama Ustad Millenial, Raihan Alma Ramadhan dalam rangka memberikan pesan Kamtibmas terkait penanggulangan virus corona, Kamis (5/3/2020).

Dalam videonya tersebut, Zulham juga meminta agar masyarakat jangan panik dengan masuknya virus itu di Indonesia. Ia meminta agar masyarakat memberikan kepercayaannya kepada pemerintah untuk menanganinya.

“Satu lagi, bagi pedagang jangan menjual masker dengan harga tinggi dan bagi pembeli jangan membeli masker dengan jumlah banyak, agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat,” tutup Zulham. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *