Masjid Apung Palu Jadi Tempat Ngabuburit

oleh -
Madjid Apung di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Masjid Apung yang tidak lagi terapung di Kelurahan Kampung Baru,  Kecamatan Palu Barat Kota Palu,  Sulawesi Tengah menjadi tempat ngabuburit masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Sejak rusaknya bangunan Masjid Apung akibat dihantam gempa dan tsunami pada 28 September 2018 silam.  Pengunjung yang berdatangan tak sebanyak sebelumnya.

Namun,  Masjid Apung sama sekali tak kehilangan pengujung,  baik itu anak muda,  orang tua, serta anak-anak selalu mampir disini.

Sampai sekarang Masjid Apung masih dijadikan tempat favorit untuk berswafoto dengan keluarga, atau calon pendamping hidup.

0Bahkan,  Pemerintah Kota Palu merencanakan Masjid Apung dijadikan salah satu tempat tempat pariwisata di Kota Palu. Sebab,  Masjid Apung juga merupakan saksi bisu bencana alam yang memporak-porandakan Kota Palu.

Salah satu pengunjung,  Sukmawati yang berasal dari Kabupaten Parimo mengatakan,  dirinya sering datang ke Masjid Apung, terlebih lagi dalam suasana bulan Ramadhan.

“Sering kesini,”Sukmawati saat ditemui di halaman Masjid Apung,  Senin (19/04/2021) sore.

Sukmawati menyebut,  dia biasanya datang ke Masjid Apung bersama keluarga.

“Datang kemari dengan keluarga,” ucapnya.

Sukmawati mengaku, datang ke Masjid Apung hanya sekedar berjalan-jalan sambil menunggu buka puasa.

“Yah,  hanya sekedar jalan-jalan saja,  sambil menunggu buka puasa,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *