Ma’mun Amir : Kita Akan Wujudkan Visi – Misi Rp100 Miliar Per Kabupaten dan Kota

oleh -
Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Ma’mun Amir menyatakan bahwa Gubernur Rusdy Mastura bersama dirinya akan mewujudkan visi – misi Rp100 miliar per kabupaten/kota terkait penyelesaikan tugas-tugas provinsi berkaitan pembangunan infrastruktur, menyelesaikan masalah kemiskinan, masalah kesehatan, masalah pendidikan sebagaimana janjinya saat kampanye.

“Dalam RPJM kita akan menyelesaikan semua persoalan-persoalan provinsi yang ada di Kabupaten, apakah berkaitan dengan kelautan, pertanian, kemiskinan dan lain sebagainya. Untuk itu, program dinas diharapkan mengarah kepada masalah-masalah yang ada di Kabupaten dengan tujuan menyelesaikan permasalahan pengangguran dan kemiskinan,” jelas Wakil Gubernur.

Persoalan pengangguran menurut Wakil Gubernur bisa diselesaikan melalui BLT, evaluasi orang miskin yang punya keahlian bisa dibantu dengan stimulan, ahli pertukangan dapat dibantu modal pertukangan atau dana stimulan agar bisa  membuka usaha dan merekrut tenaga kerja, sehingga pengangguran dan kemiskinan dapat terselesaikan hingga ditingkat kabupaten/kota.

“Insyaallah pembukaan lapangan kerja yang kita janjikan, bisa diselesaikan secara bersama-sama. Jadi intinya saya dengan Pak Gubernur akan menyelesaikan masalah pengangguran melalui program dinas dan instansi melalui Rp100 miliar per kabupaten/kota. Mohon kerjasamanya, tadi saya undang inspektorat untuk membagi pegawainya di setiap dinas/instansi untuk mengawasi program mulai dari awal hingga berakhirnya program, jadi kalau ada kekeliruan sudah diketahui dari awal,” tandas Ma’mun Amir. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *