Mall Tatura hadirkan pasar UMKM terlengkap dan terbesar di Sulteng

oleh -

Keterangan Foto :

Dirut PT. CNE, Muhammad Sandiri Memet menegaskan akan menghadirkan konsep pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mall Tatura Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – PT Citra Nuansa Elok (CNE) sebagai pengelola Mall Tatura Palu (MTP), dalam waktu dekat akan menghadirkan konsep pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terlengkap dan terbesar di Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam rangka mendukung program pemerintah menjadikan Kota Palu sebagai Kota Destinasi.

Hal ini dikemukakan langsung Dirut PT. CNE, Muhammad Sandiri Memet saat menerima kunjungan pelaku UMKM di ruang kerjanya.

“Perusahaan kami juga berkomitmen mendukung program pemerintah Kota Palu. Untuk itu, kami sudah menyiapkan lahan untuk mewujudkan harapan para pelaku UMKM agar di MTP terdapat pasar UMKM terlengkap,” katanya, Sabtu (20/01/2018).

Nantinya pasar UMKM “One Stop Shoping” ini akan menampung banyak produk UMKM baik itu cemilan, minuman tradisional, kerajinan tangan, kaos bertema lokal hingga ke aksesoris.

“Nanti diarea yang akan dijadikan pasar UMKM tersebut terintegrasi dengan pujasera dan pusat hiburan bioskop. Selain itu, diapit oleh pusat perbelanjaan dan kawasan hangout masyarakat Kota Palu,” terangnya menjelaskan.

Dia juga menambahkan bahwa MTP akan melakukan renovasi besar-besaran guna mengubah tampilan Mall, serta memaksimalkan penggunaan lahan untuk perluasan Mall. Upaya ini dilakukan untuk persiapan dalam menyambut hadirnya tenan baru brand kenamaan dan kenyamanan pengunjung MTP.

Sementara itu, perwakilan rombongan UMKM M. Rizky mengatakan, kehadirannya bersilaturahmi dengan direksi PT.CNE dalam rangka menyampaikan aspirasi para pelaku UMKM agar pihak MTP dapat memfasilitasi mereka mewujudkan ide pasar UMKM ini.

“Banyak kalangan pelaku UMKM tidak memiliki rumah display atau toko untuk memasarkan produknya. Untuk itu, keberadaan pasar UMKM sangat diharapkan. Karena akan sangat membantu dalam hal pemasaran dan promosi” ujarnya.

Diharapkan pasar UMKM ini, menjadi destinasi baru yang menarik dikunjungi oleh masyarakat khususnya wisatawan yang berkunjung ke MTP. Diarea tersebut juga akan sering diadakan pertunjukan seni dan budaya. Guna menambah daya tarik pengunjung.

Ditambahkan pula oleh Dirut PT.CNE bahwa jika tidak ada aral melintang. Pihaknya dan pelaku UMKM akan menggelar event akbar Expo Wirausaha Sulteng 2018 (EWS 2018) dengan tema Saatnya Brand Lokal Berdaya.

“Bersama UMKM kami akan menggelar event akbar EWS 2018 yang rencananya akan langsungkan pada bulan April tahun ini. Selain pameran produk UMKM dan seminar Nasional yang dihadiri menteri kabinet kerja presiden Jokowi. EWS juga menghadirkan berbagai event menarik yang akan menghibur masyarakat Kota Palu” ungkap Muhammad Sandiri mengakhiri. MRH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *