Mahasiswa Untad Berharap Ada Kebijakan Keringanan UKT

oleh -
Sejumlah Mahasiswa Untad saat menggelar demonstrasi di depan kampus yang meminta agar Rektor memberikan kebijakan keringanan UKT. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Puluhan Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Untad (GMU) berharap ada kebijakan yang dikeluarkan pihak rektorat Universitas Tadulako mengenai keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Aksi puluhan mahasiswa tersebut dilakukan di depan pintu gerbang Universitas Tadulako, pada Senin (22/06/2020).

Kordinator aksi GMU, Rifal mengungkapkan, dalam tuntutan yang mereka bawakan untuk bisa berdialog dengan pihak rektorat Untad membicarakan terkait keringanan UKT.

“Secara garis besar sebenarnya kemarin kita mintanya dialog, tapi belum ada tanggapan dari pihak Universitas Tadulako,” ungkapnya.

“Sehingga kami turun aksi untuk meminta dialog dan akan terus aksi sampai diterima untuk melakukan dialog dengan pimpinan Universitas Tadulako,”lanjut Rifal.

Dia juga menegaskan, jika permintaan dialog belum juga ditanggapi, maka GMU akan tetap turun aksi sampai titik darah penghabisan.

Sebab dia berharap UKT dapat diringankan sesuai dengan pendapatan orang tua di masa pandemi Covid-19, sebagaimana yang diketahui ekonomi yang anjlok saat ini.

“Kami berharap UKT dapat diringankan sesuai pendapatan orang tua, kita ketahui bersama dengan kondisi masa pandemi Covid-19 ekonomi dan pendapatan sangat rendah,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *