Mahasiswa Untad Akui Kesulitan Biaya Internet Jalani Kuliah Daring

oleh -
Mahasiswa Untad, Mandah Nikmah Awalia. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) mengakui kesulitan dalam biaya internet saat menjalani kuliah secara daring atau online.

Diketahui, berdasarkan surat edaran nomor : 6274/UN28/SE/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran/penularan virus corona (Covid-19) di Untad, bahwa mahasiswa Untad dibatasi untuk masuk wilayah kampus, bukan itu saja, pelayanan secara langsung hanya diterima yang berskala prioritas khsususnya bagi pelayanan akhir mahasiswa baru.

Salah satu Mahasiswa Untad, Mandah Nikmah Awalia menuturkan, sekarang mahasiswa tidak bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka, karena pembelajaran saat ini dilakukan secara daring, bagi dia kebijakan itu menjadi salah satu usaha yang baik untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19.

“Yang menjadi kesulitan dalam pembelajaran secara daring yakni masalah data seluler yang digunakan untuk lakukan video lewat aplikasi zoom,”ujar Mandah Nikmah Awalia, saat ditemui sultengnews.com di wilayah Untad, Rabu (30/09/2020).

Menurutnya, pihak Universitas Tadulako sudah melakukan upaya yang maksimal bagi mahasiswa dengan media pembelajaran lewat aplikasi zoom dan aplikasi lainnya.

“Selaku mahasiswa berharap pembelajaran lewat zoom bisa dilakukan secara baik dan dapat memahami kondisi mahasiswa yang berada diluar Kota Palu, karena mahasiswa yang berada diluar Palu bisa mengurangi proses belajarnya karena diakibatkan jaringan yang kurang baik,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *