Mahasiswa Semester Akhir di Untad Dapat Keringanan UKT Bayar 50 Persen Hingga Gratis

oleh -
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk) Universitas Tadulako, Dr.Muhammad Nur Ali, M.Si. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Universitas Tadulako (Untad) memberikan keringanan kepada mahasiswa semester akhir dengan bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) hanya 50 persen dan bagi yang ujian tutup gratis UKT.

Hal itu dikemukakan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk) Universitas Tadulako, Dr.Muhammad Nur Ali, M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/06/2020).

“Benar, ada pemotongan UKT bagi mahasiswa semester akhir. Bagi mahasiswa yang telah selesai ujian proposal atau hasil akan dipotong pembayaran 50 persen dan untuk mahasiswa yang ujian tutup nol persen,” ungkapnya.

Dikatakan, hal itu sesuai dengan rapat rektor, wakil rektor dan kepala Biro Universitas Tadulako, untuk memberikan keringanan UKT kepada Mahasiswa akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, persyaratan untuk keringanan pembayaran UKT sementara di susun karena harus punya data, agar kebijakan itu tidak salah alamat.

Keringanan tersebut kata dia, sebagai upaya Universitas Tadulako meringankan beban orang tua mahasiswa mahasiswa yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

“Harapan kami mahasiswa bisa memahami kebijakan dari Universitas, karena ada mahasiswa yang menuntut agar di ringankan UKT mereka,” ujarnya.

“Masa berlakunya pemotongan UKT sampai semester ini, tapi nanti dilihat perkembangannya kemudian akan di evaluasi dan akan jadi acuan di semester berikutnya,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *