LPKA Palu Teken Kerjasama DAMKARMAT Palu Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran

oleh -
oleh
Kepala LPKA Lapas II Palu Revanda Bangun bersama Kepala Damkarmat Palu Sudayano Lamangkona. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Simulasikan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran kepada seluruh pegawainya, Rabu, (1/2) pagi.

PKS tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun bersama Kepala Damkar Kota Palu, Sudaryano Lamangkona serta turut disaksikan oleh jajaran dari kedua belah pihak di Aula area Blok Hunian LPKA Palu.

“Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Damkar Kota Palu. Hal ini adalah bagian dalam upaya kami dalam mendeteksi dini terhadap bencana kebakaran, yang semoga saja tidak terjadi di LPKA Palu. Kami tidak ingin proses pembinaan kepada anak kami tidak berjalan dengan baik,” jelas Revanda kepada SultengNews.com.

Senada dengan hal itu, Sudaryano pun turut mengapresiasi atas upaya yang diberikan oleh LPKA Palu dalam mendukung programnya.

Ia pun berharap agar kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh jajaran pemasyarakatan lainnya sehingga dapat turut membekali para petugasnya dalam mitigas segala bencana kebakaran.

“Ini adalah yang pertama, dan kami sangat senang bahwa hal ini dapat membantu kami untuk mengedukasikan kepada masyarakat terhadap pencegahan terjadinya kebakaran. Saya harap kerja sama yang sangat baik dapat senantiasa kita kerjakan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, usai menandatangani PKS, dirinya pun turut memberikan penghargaan kepada LPKA Palu serta mengangkat lima orang pegawai LPKA Palu yang terpilih menjadi Relawan Khusus Damkar Kota Palu yang nantinya akan menjadi bagian Damkar Kota Palu guna mendesiminasikan teknik menanggulangi kebakaran kepada seluruh masyarakat khususnya kepada para anak binaan di LPKA Palu.

“Kami sangat berharap agar kemitraan ini dapat membuahkan hasil yang sangat berdampak baik buat masyarakat sekitar, khususnya bagi para anak binaan disini, terima kasih LPKA Palu,” tutupnya.

Usai kegiatan tersebut, kegiatan pun berlanjut dengan kegiatan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Mitigasi Bencana Kebakaran.

Seluruh pegawai pun bersyukur atas kegiatan tersebut, bukan hanya dapat menambah ilmu dan wawasan, hal tersebut juga menambah optimalnya program pembinaan kepada seluruh anak di LPKA Palu.

“Kami semua sangat senang, hal ini dapat menambah keilmuan kami semua, apalagi bagi kami yang bertugas sebagai pembina anak-anak disini, mereka harus bisa mengikuti segala pembinaan dengan sebaik-baiknya tanpa ada gangguan keamanan,” pungkas Ansari staf LPKA Palu. (ASR/ZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.