LPKA Palu Didampingi DP3A Kota Palu, Berikan Pendampingan Psikolog Kepada Andikpas

oleh -
Kegiatan Pendampingan Psikolog di LPKA Kelas II Palu, Jumat (15/7/2022). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Terus berupaya penuhi hak kepada anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan pendampingan dan penjangkauan Psikolog kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Jum’at, (15/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama LPKA Palu bersama Pemerintah Kota Palu (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu.

Mewakili Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Pelaksana Harian yang juga selaku Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang tidak pernah berhenti menebar segala bentuk perhatian dan kasih sayang kepada seluruh Andikpas.

“Ini menjadi pengingat sekali lagi atas ujaran Wali Kota Palu yang mengatakan LPKA Palu bersama Pemkot adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Kita semua begitu senang atas kepedulian ini, semoga harapan dan tujuan kita untuk keberhasilan anak-anak ini terus dimudahkan oleh Tuhan,” kata Isra kepada SultengNews.com saat membuka kegiatan, Jumat (15/7/2022).

Sementara itu, selaku Ibu Asuh dari Andikpas LPKA Palu yang tidak lain adalah Kepala Dinas DP3A Kota Palu, Yudhi Riany Firman, yang turut didampingi jajarannya, menuturkan bahwa diadakannya kegiatan tersebut bukan hanya menjadi kegiatan yang intensif dilakukan setiap bulannya akan tetapi menjadi bagian penting dalam rangka menuju peringatan Hari Anak Nasional yang puncaknya pada tanggal 23 Juli mendatang.

“Sebagaimana komitmen kita bersama, kegiatan yang kita laksanankan intensif setiap bulannya, turut menjadi agenda kita menyambut datangnya Hari Anak Nasional yang tinggal menghitung hari lagi,” sambutnya dengan keceriaan.

Menurutnya, saat ini Pemkot Palu melalui DP3A Kota Palu bersama LPKA Palu serta Beberapa Komunitas Pemerhati Anak di Kota Palu, tengah menyiapkan beberapa program kegiatan yang akan dipenuhi dengan keceriaan bagi setiap anak.

Ia pun menyampaikan kepada setiap anak di LPKA Palu agar menyiapkan diri guna menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Kita semua telah menyiapkan beberapa program untuk anak-anak semua, yang tentunya akan menambah keceriaan untuk kita semua, saya harap anak-anakku disini dapat menjaga kesehatannya agar turut menyemarakkan kegiatan tersebut dengan baik,” tambahnya, dengan diikuti sorak gembira dari seluruh anak.

Kegiatan pun berlanjut dengan pendampingan psikolog dan dipimpin langsung oleh I Putu Ardi yang juga merupakan tenaga klinis Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah.

Seluruh anak terlihat begitu antusias mengikuti setiap kegiatannya yang menghantarkan agar setiap anak dapat mengambil pelajaran dari setiap permainan dan edukasi yang diberikan, seperti pentingnya hidup berdampingan serta hidup yang tak kenal menyerah.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.