LPI PUPR Indonesia Tumbuhkan Kesadaran Terhadap Produk dalam Negeri

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lembaga Pengembangan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Indonesia (LPI PUPR Indonesia) hadir untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap produk dalam negeri.




Hal itu disampaikan Ketua Umum LPI PUPR Indonesia, Pagal Burhan Kato dalam Sosialisasi dan Bimbingan Teknik terhadap pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) Rumah Instan Struktur Baja (RISBA) di Kantor Walikota, Senin (03/02/2020).

“Kami berharap kebanggaan dan kecintaan kepada potensi dan produk dalam negeri menumbuhkan juga industri baru, yang Insya Allah akan bermuara pada penciptaan lapangan kerja baru,” kata Pagal.

Pagal menuturkan, sosialisasi dan bimbingan teknik, merupakan salah satu langkah kerja LPI PUPR Indonesia dalam mengimplementasikan isi dari perjanjian kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada.




“Fakultas Teknik UGM selaku peneliti, penemu dan pemilik hak cipta kekayaan intelektual Rumah Tahan Gempa RISBA, untuk melakukan sosialisasi, pelatihan, bimbingan teknik, pengendalian mutu, penerapan dan perluasan penerapan teknologi,” tuturnya.

Pagal mengungkapkan, terkait sosialisasi dan bimbingan teknik Rumah Tahan Gempa RISBA yang diselenggarakan, telah mendorong hasil penelitian dari lembaga penelitian dan pengembangan milik pemerintah.

“Kiranya hasil penelitian dari perguruan tinggi, dapat dijaga dan dihormati Hak Cipta Kekayaan Intelektual dan dapat diterapkan seluas – luasnya untuk kepentingan masyarakat dengan mengikuti standar mutu yang ditetapkan oleh peneliti,” ungkapnya.

Pagal juga menambahkan, salah satu visi LPI PUPR Indonesia yaitu Indonesia yang Berdaulat dan Mandiri dalam Bidang Pembangunan Infrastruktur KePUan.




“Kiranya kedepan LPI PUPR Indonesia dan Fakultas Teknik UGM dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan kembali rumah berteknologi tahan gempa, pasca bencana di Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

“Sejak pertengahan Januari 2020 LPI PUPR Indonesia membuka kantor perwakilan di Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Palu dan berkantor pusat di Menara Hijau jalan M.T. Haryono Jakarta,” tutupnya. AFD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *