Lomba Kawasan Adipura, Wali Kota Siapkan Hadiah Rp2 Miliar Untuk Tiga Kelurahan Terbaik

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, A.Md saat melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di dua lokasi yakni Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli pada Kamis (9/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Tim Perempuan Adipura melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di dua lokasi yakni Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli pada Kamis (9/9/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, A.Md yang juga selaku pembina Tim Perempuan Adipura Kota Palu serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo.

Dalam arahannya, Wali Kota menyatakan pihaknya akan menyiapkan hadiah dengan total Rp2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik dalam Lomba Kawasan Adipura ini, namun hadiah itu baru akan disiapkan pada tahun 2022 mendatang.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, A.Md saat menyampaikan sambutan dalam sosialisasi Lomba Kawasan Adipura di dua lokasi yakni Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli pada Kamis (9/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

“Lombanya kita sudah mulai dari tahun ini. Nanti tanggal 27 September 2021 mendatang di momen HUT kota Palu ke-43 kita akan mencari 10 kelurahan terbaik dan sudah ada bonusnya, yakni berupa kendaraan yang InsyaAllah bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya untuk menuju Kota Palu Adipura tahun 2023 butuh perjuangan yang akan memakan waktu dan proses yang luar biasa, sehingga segala upaya sudah mulai dilakukan dari sekarang.

“Para lurah dan Perempuan Adipura mulai sudah mengundang tokoh-tokoh masyarakat, karang taruna, maupun RISMA untuk membicarakan terkait lomba tersebut,” lanjutnya.

Wali Kota mengatakan, tujuan dalam mengikuti lomba ini bukan semata-mata karena hadiahnya, namun bagaimana menjadikan Kota Palu bersih, nyaman, menjadi kota kunjungan, hingga meraih Piala Adipura.

Sementara itu, Ketua Diah Puspita berharap Perempuan Adipura Kota Palu maupun di kelurahan bisa bersinergi dengan baik untuk mewujudkan cita-cita membawa kota Palu meraih Adipura.

“Semua dimulai dari keluarga kita sendiri untuk memberikan contoh kepada masyarakat, minimal membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.