Lokasi Festival Indonesiana Direncanakan di Palu

oleh -

Keterangan Foto :

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar sedang memaparkan kesiapan awal Kota Palu sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Indonesiana. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS. com – Kota Palu direncanakan sebagai salah satu kota tempat pelaksanaan Festival Indonesiana. Hal ini juga membuat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, H Ansyar Sutiadi, Ssos, MSi diundang Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia pada Kamis (11/1/2018) untuk memaparkan kesiapan Kota Palu sebagai tuan rumah.

“Indonesiana ini adalah festival Seni Budaya Internasional yang digagas oleh Kemendikbud melalui Dirjen Kebudayaan RI. Perlu diketahui kami sudah masuk dalam list mereka karena ada dua agenda besar yang akan digelar di Palu, di antaranya Palu Perkusi direncanakan digelar pada bulan Juni dan kedua Palu Nomoni diagendakan pada bulan September, ini sudah masuk dalam list Indonesiana,” kata Ansyar saat dihubungi sultengnews.com.

Olehnya itu Kata Ansyar, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, melalui Disdik diundang untuk memaparkan kesiapan di antaranya, konsep kemudian pembiayaan ini yang dimintakan oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI.

“Tujuannya adalah agar ada sinkronisasi dengan kesiapan Kemendikbud, karena ini skalanya Internasional dan akan menghadirkan para pelaku Seni Budaya dunia di Indonesia, khususnya di Kota Palu,” ujarnya.

Pertemuan ini kata Ansyar, di hadiri oleh Dirjen Kebudayaan untuk bersama-sama mendengarkan pemaparan. DLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.