Lock Mikro Efektif di Perdos Dilonggarkan, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak Terkait

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memimpin langsung jalannya Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM Level 4 di Kota Palu secara virtual, Jumat (20/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin langsung jalannya Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM Level 4 di Kota Palu secara virtual, Jumat (20/8/2021).

Hadir dalam kesempatan ini yakni Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes dari Posko PPKM Baruga Lapangan Vatulemo bersama Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH, Kapolres Palu, AKBP. Bayu Indra Wiguno, Kasdim 1306 Donggala, Letkol Inf. Jufri Halimu, SE dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Wali kota Hadianto mendengarkan langsung sejumlah laporan terkait kondisi terkini Covid-19 di kota Palu baik dari Ketua Tim Surveilance Kota Palu dr. Rohmat, Direktur RSUD Anutapura Palu drg. Hery Mulyadi dan para camat dan lurah.

Dari status epidemiologi dilaporkan bahwa positif rate Kota Palu sebesar 19,21 persen, dimana dari tanggal 6-19 Agustus 2021 hasil rapid antigen yang positif sebanyak 1.446  dari 9.806 orang yang dites dan hasil PCR yang positif sebanyak 962 dari 2.725 orang yang dites.

“Tingkat kematian Kota Palu yakni 2,32 persen dan tingkat kesembuhan 81,04 persen,” ujar dr. Rohmat.

Sementara itu, drg. Hery melaporkan bahwa jumlah kasus di RSUD Anutapura terus terjadi penurunan bahkan hampir tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di tenda dan pasien di Asrama Haji juga sudah dialihkan ke RSUD Anutapura.

“Namun demikian, Nakes kami tetap siaga dalam kondisi-kondisi tertentu. Tenaga-tenaga kami juga Alhamdulillah sudah hampir semua pulih yang sebelumnya terpapar. Hal ini menunjukkan kerja-kerja kita membuahkan hasil,” ungkapnya.

Mendengarkan sejumlah laporan tersebut, Wali kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sampai hari ini sama-sama bekerja keras untuk mengendalikan Covid-19 di Kota Palu.

Wali Kota mengatakan, Lock Mikro Efektif yang diberlakukan di kawasan Perumahan Dosen (Perdos) pihaknya sudah bisa mengidentifikasi dengan baik penyebaran Covid-19, sehingga penanganan yang lebih efektif bisa dilakukan dengan cepat.

Dengan demikian, Wali Kota memutuskan akan melakukan pelonggaran di kawasan Perdos, namun pengawasan tetap dilakukan oleh pemerintah setempat baik Camat, Lurah  dibantu para RT dan RW, serta Kepala Puskesmas.

“Para camat dan lurah di Perdos untuk memastikan warga yang melakukan Isolasi Mandiri betul-betul mendapat perhatian. Berikan mereka paket sembako, makanan tiga kali sehari dan paket vitamin sampai dengan selesai Isolasi Mandiri,” tegasnya.

Dalam rapat ini juga memutuskan bahwa Lock Mikro Efektif selanjutnya, akan diberlakukan di dua kelurahan yakni kelurahan Birobuli Utara tepatnya di jalan Ramba dan kelurahan Birobuli Selatan tepatnya di jalan Tangkasi dan jalan Banteng.

“Saya serahkan ke Wawali untuk merapatkan besok terkait hal-hal teknis yang akan kita lakukan dalam Lock Mikro Efektif di kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan,” katanya.

Wali kota menambahkan terkait dengan PPKM Level 4 yang akan berakhir tanggal 23 Agustus 2021 kedepan, melihat situasi terakhir sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.