Lima Wisudawan UIN Datokarama Palu Berprestasi Terbaik Terima Penghargaan

oleh -
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, saat menyerahkan penghargaan kepada salah seorang wisudawati terbaik, kampus II UIN Datokarama Palu, desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi. FOTO : IST

Piagam Penghargaan Diserahkan Langsung Oleh Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd

PALU, SULTENGNEWS.COM – Lima wisudawan dan wisudawati terbaik dalam keberhasilan selama menyelesaikan studi S1, S2, dan S3 di UIN Datokarama Palu, mendapatkan penghargaan dari lembaga kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, saat prosesi pelaksanaan wisuda UIN Datokarama Palu di kampus II, desa Pombewe, kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi, Selasa (22/3).

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd.
FOTO : IST

Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, mengatakan, pemberian penghargaan kepada lima peserta wisudawan/wisudawati berprestasi terbaik karena berhasil meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi, serta cepat dalam menyelesaikan studi di kampus UIN Datokarama Palu.

“Sebagai pimpinan mengapresiasi, saya mengucapkan selamat mengabdi dan berkarya di tengah masyarakat sesuai dengan kompetensi keilmuan yang dimiliki dengan terus membaca dan belajar tanpa akhir,” kata Prof. Dr. Sagaf kepada SultengNews.com, Selasa (22/3/2022) pagi.

Prof. Dr. Sagaf menambahkan, sebagai alumni, wisudawan-wisudawati tentu menjadi duta UIN Datokarama Palu di tengah-tengah masyarakat.

“Citra almamater ada di pundak kalian, oleh karena itu jagalah nama baik lembaga kampus UIN Datokarama Palu melalui prestasi dan keluhuran budi yang mencerminkan diri sebagai seorang muslim terpelajar,” sebut Prof. Dr. Sagaf.

“Seperti yang sering kami tegaskan di berbagai kesempatan bahwa sarjana keluaran UIN Datokarama Palu ibarat kertas putih, sedikit saja noda yang melekat pada dirinya akan sangat mudah terlihat oleh orang-orang di sekelilingnya,” sambung Prof. Dr. Sagaf.

Untuk itu, Prof. Dr. Sagaf mengingatkan, sarjana atau alumni UIN Datokarama Palu bukan saja hanya mencerminkan intelektualitas, tetapi juga referensi keluhuran akhlak.

“Ekspektasi masyarakat dan juga ekspektasi keluarga besar UIN Datokarama Palu bahwa para alumni dapat memadukan antara kecerdasan intelektual, kedalaman spiritual, dan keluhuran akhlak. Sehingga memancarkan citra positif di tengah masyarakat yang pada gilirannya berimplikasi terhadap citra lembaga almamaternya,” tegas Prof. Dr. Sagaf.

Lima wisudawan-wisudawati berprestasi terbaik ialah, Taufik jenjang strata tiga Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), masa studi empat tahun tiga bulan, dengan IPK 3,80. Kemudian, Syuaim Asagaf jenjang strata dua Prodi Akhwal Syaksiyyah, masa studi satu tahun enam bulan, IPK 3,90. Jihan Fahira, jenjang strata satu pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Prodi ilmu Alquran dan tafsir, masa studi tiga tahun delapan bulan, IPK 3,89.

Berikutnya, Muhammad Taufik jenjang strata satu pada Fakultas Syariah Prodi Akhwal Syaksiyyah, masa studi tiga tahun lima bulan, IPK 3,83. Serta Iqit Fardiansyah jenjang strata satu pada Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Prodi perbankan syariah, masa studi empat tahun lima bulan, IPK 3,90.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.