Liga KT Papontian Desa Palasa Cup Tingkat Potensi Kepemudaan di Bidang Olahraga

oleh -
Tendangan pertama sekaligus pembuka yang dilakukan Kepala Desa Palasa, Asalin. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Sebagai upaya peningkatan potensi kepemudaan di bidang olahraga sepak bola Karang Taruna (KT) Papontian Desa Palasa melaksanakan turnamen Liga KT Papontian Desa Palasa Cup di wilayah eks Palasa.

Dalam kegiatan ini diikuti juga legenda sepak bola di Kecamatan Palasa dari team Old Star dan Rumah Kita yang tergabung dari pemain sepak bola andalan pada masanya.

Liga KT Papontian Desa Palasa Cup mendaptkan apresiasi tinggi dari Kepala Desa Palasa, Asalin sebagai ajang silahturahmi dan peningkatan minat bakat dalam bidang olahraga.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik KT Papontian Desa Palasa Cup yang baru saja terbentuk satu bulan yang lalu dan kini telah melaksanakan kegiatan keolahragaan sebagai ajang silahturahmi dan meningkatkan potensi kepemudaan di bidang olahraga khususnya sepak bola,”ucap Asalin dalam sambutannya, di Lapangan Bumi Palasa, Rabu (30/06/2021).

Asalin mengungkapkan, bahwa kegiatan ini berasal dari dana desa diperuntukkan kegiatan olahraga dengan bersamaan Temu Karya kedua KT Desa Palasa, maka kegiatan diserahkan sepenuhnya kepada KT Papontian Desa Palasa.

Karena sebelumnya, kata Asalin, dalam visi misi yang dia sampaikan pada saat pemilihan kepala desa bahwa keaktifan kepemudaan yang ikut serta dalam pembangunan Desa Palasa menjadi perhatian penting baginya.

“Semoga dengan terselenggaranya Liga KT Papontian Desa Palasa Cup memunculkan para potensi pemuda yang hebat dalam bidang olahraga sepak bola ini, namun tetap junjung tinggi sportivitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KT Papontian Desa Palasa, Azis mengatakan, Liga KT Papontian Desa Palasa Cup ini diselenggarakan sebagai ajang guna meningkatkan pembinaan sepak bola.

Turnamen sepak bola, menurutnya, bertujuan untuk memotivasi pemuda khususnya para pecinta sepak bola guna meningkatkan prestasi di masing-masing desa yang ikut serta dalam Liga KT Papontian Desa PalasaPalasa Cup.

“Liga KT Papontian Desa Palasa Cup akan memberikan pengalaman maupun pelajaran bagi pecinta sepak bola terutama untuk menumbuhkembangkan olah raga tersebut. Selain itu, dengan terselenggaranya Liga KT Papontian Desa Palasa Cup akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan antar sesama pemuda,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *