Lemparkan Senyum, Rusdy – Ma’mun Siap Jalani Tes Kesehatan

oleh -
Pasangan Rusdy Mastura - Ma'mun Amir saat menunggu giliran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura – Ma’mun Amir menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Kota Palu.

Rusdy – Ma’mun siap menjalani serangkaian tes yang merupakan bagian dari tahapan sebelum ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020.

Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir keluar dari ruang Medical Check Up RSUD Undata Palu, keduanya tak segan melemparkan senyuman kepada masyarakat dan keluarga. Tampak Rusdy – Ma’mun mengenakan pakaian yang telah disiapkan pihak rumah sakit, baju pasien berwarna hijau.

“Tadi sudah dimulai pemeriksaannya didammpingi oleh Kiai Ma’ruf Amin, cek darah, rontgen, periksa gigi, yang terakhir sarapan pagi,” kata Rusdy di RSUD Undata Palu.

Sementara Ma’mun Amir menjalani tes kesehatan setelah Rusdy, ia terlihat tenang dan serius mengikuti proses berjalannya pemeriksaan di RSUD Undata Palu ini.

Rusdy – Ma’mun akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta tes narkoba. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Meski sudah memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU masih tetap melakukan verifikasi kembali berkas-berkas pendaftaran bakal pasangan calon. Jika ada kekurangan dan kekeliruan dalam prosesnya, maka penyelenggara akan menyampaikan kepada kandidat yang bersangkutan di tahapan selanjutnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *