LASQI Kota Palu Juara Umum Festival Seni dan Qasidah Gambus ke-26 Tingkat Provinsi Sulteng

oleh -
Prosesi Penutupan Ajang Festival Seni dan Qasidah Gambus Skala Besar ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kafilah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Palu, berhasil meraih juara umum II di ajang Festival Seni dan Qasidah Gambus Skala Besar ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali.

Beberapa cabang lomba yang berhasil dijuarai oleh Kafilah Kota Palu yakni Bintang Vokalis Kanak-kanak Putri Juara 2, Bintang Vokalis Remaja Putri Juara 2, Bintang Vokalis Dewasa Putra Juara 2.

Kemudian Bintang Vokalis Dewasa Putri Juara 1, Grup Rebana Klasik Remaja Putra Juara 1, Grup Rebana Klasik Dewasa Putri Juara 1, dan kategori kolaborasi Juara 1.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 19 – 21 November 2021 tersebut resmi ditutup oleh Bupati Morowali, Taslim mewakili Gubernur Sulawesi Tengah pada Minggu malam, 21 November 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim menyebut bahwa seni merupakan salah satu media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam yang damai dan Rahmatan Lil’alamin.

“Kegiatan seperti ini sangatlah strategis sebagai salah satu langkah mempererat ukhuwah Islamiyah dan dapat meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islam di Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

Melalui Festival Seni dan Qasidah Gambus Skala Besar kali ini diharapkan juga sebagai upaya pengembangan potensi seni budaya Islam pada masyarakat agar dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Islam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.