Lampu Traffic Light Sis-Ajufri-Imam Bonjol Belum Bisa Diaktifkan

oleh -
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arif. FOTO : IST

Dinas Perhubungan Kota Palu Ajukan Permintaan Perbaikan Aspal Jalan Untuk Dirapikan

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemasangan lampu traffic light baru sekitar satu bulan yang lalu di sekitar jalan Sis-Aljufri-Gajah Mada-Imam Bonjol, hingga saat ini belum bisa diaktifkan atau difungsikan meskipun telah dilakukan perbaikan jalan (aspal) oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu.

Lampu Traffic Light jalan Imam Bonjol belum bisa difungsikan.
FOTO : IST

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu Mohammad Arif, saat ditemui di ruangannya, mengatakan, kaitannya dengan mengaktifkan lampu traffic light yang sudah terpasang di sekitar jalan Sis-Aljufri-Imam Bonjol, memang perbaikan jalan sudah dilakukan oleh Dinas PU Kota Palu sebagai syarat untuk pengaktifan lampu traffic light yang baru diadakan.

Hanya saja, sambung dia, dengan melihat kondisi dilokasi pemasangan lampu traffic light tersebut, kondisi jalan yang telah di aspal tersebut bergelombang sehingga pihaknya meminta kembali kepada Dinas PU kota Palu, untuk merapikan kembali aspalnya sebelum dilakukan pengaktifan lampu traffic light tersebut.

“Tadi kita lihat sudah di aspal namun belum layak untuk digunakan karena masih bergelombang. Jadi kita minta sama PU untuk kemudian dirapikan kembali dulu aspalnya, karena masih kelihatan ada gundukan,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Senin (21/3/2022).

“ Sesuai arahan dari Wali Kota Palu juga, Dinas PU bersedia untuk merapikan jalannya biar tidak bergelombang dalam waktu dekat ini,” sambung Mohammad Arif.

Setelah kemudian dari Dinas PU merapikan aspal jalan agar tidak ada lagi gundukan, harapannya lampu traffic light tersebut sudah bisa difungsikan untuk pengguna jalan yang melintas.

“Kami belum bisa pastikan kapan mulai diaktifkan, pengaktifan akan dilakukan setelah kondisi memang sudah tidak ada lagi gelombang di jalan (aspal),” katanya.

“Kenapa kami minta untuk diperbaiki kembali lagi, karena memang belum layak untuk digunakan. Cukup mengganggu karena ada beberapa jalur yang menerus dan tidak berhenti. Yang menerus ini kita khawatirnya nanti malah jadi rawan kecelakaan,’ tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.