Lagi, Wali Kota dan Ketua TP-PKK Palu Sosialisasi Lomba Kawasan Adipura

oleh -
Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu saat kembali melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura pada Jumat (10/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Tim Perempuan Adipura Kota Palu kembali melakukan sosialisasi Lomba Kawasan Adipura pada Jumat (10/9/2021).

Sosialisasi yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu, Diah Puspita kali ini dilaksanakan di dua titik yakni kecamatan Palu Barat dan kecamatan Ulujadi.

Dalam arahannya, Wali kota menyatakan Pemerintah kota Palu tengah berupaya membangun suatu pola kerja untuk membuat ibu kota provinsi Sulawesi Tengah ini lebih bersih, tertib, dan nyaman sehingga bisa meraih Adipura tahun 2023.

“Kebersihan harus terbangun dengan baik, karena cerminan ibu kota itu harus bersih, tertib, dan nyaman. Kota Palu ini harus bisa menunjukkan bahwa dia adalah ibu kota sesungguhnya,” katanya.

Menurutnya, sangat disayangkan beberapa tahun lalu kota Palu justru dikategorikan sebagai kota terjorok, olehnya Pemerintah kota Palu tahun depan menyiapkan hadiah total Rp2 miliar untuk tiga kelurahan terbaik.

“Kelurahan terbaik I dapat Rp1 miliar, terbaik II dapat Rp600 juta, dan terbaik III dapat Rp400 juta,” jabarnya.

Wali kota berharap seluruh kelurahan di kota Palu nantinya harus memiliki TPS 3R seperti halnya di kelurahan Silae, agar nantinya TPS tersebut bisa menjadi Bank Sampah.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan Bank Sampah pertama dari kementerian di kawasan Huntap,” ungkapnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.