Lagi, BPKK DPW PKS Sulteng Launching Rumah Keluarga Indonesia

oleh -
Ketua BPKK DPW PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH saat Launching Rumah Keluarga Indonesia di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. FOTO : DOK FRAKSI PKS

PALU, SULTENGNEWS.COM – Untuk kesekian kalinya, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tengah, kembali melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kota Palu.

Ketua BPKK DPW PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, mengatakan launching RKI di Kota Palu, dilaksanakan di empat Kelurahan, yakni Kabonena, Buluri, Tavanjuka dan Kelurahan Tipo. “Launching pekan kemarin,”kata Bunda Wiwik, sapaan akrabnya, dalam rilis yang disampaikan ke media, Sabtu (31 Juli 2021).

Ketua BPKK DPW PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH saat Launching Rumah Keluarga Indonesia di Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu. FOTO : DOK FRAKSI PKS

Menurut Bunda Wiwik, bahwa mendirikan RKI, merupakan bukti konkret PKS, mendukung kerja-kerja nyata yang berkaitan dengan pengokohan keluarga. Sebab semua orang, tentu saja sangat menginginkan punya keluarga yang harmonis, sakinah mawaddah wa rahmah.

Ketua BPKK DPW PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH saat Launching Rumah Keluarga Indonesia di Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. FOTO : DOK FRAKSI PKS

“Cita-cita punya keluarga yang seperti itu, di era yang seperti ini, adalah butuh perjuangan. Berita yang kita simak hari-hari ini seringkali terasa jauh dari kondisi keluarga yang kita idam-idamkan itu. Kita tidak sendiri. Hampir semua orang yang saya temui, merasakan hal yang sama. Betapa beratnya perjuangan membentuk dan mempertahankan kondisi keluarga yang baik, di tengah arus zaman yang semakin tidak bersahabat dengan nilai-nilai indah sebuah keluarga,”katanya.

Ketua BPKK DPW PKS Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH saat Launching Rumah Keluarga Indonesia di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. FOTO : DOK FRAKSI PKS

Padahal keluarga adalah juga asas ketahanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Menghancurkan keluarga sama dengan menghancurkan sebuah bangsa. Sebab nilai-nilai dan karakter sebuah bangsa ditopang oleh nilai-nilai keluarga-keluarganya. Karakter bangsa dimulai dari karakter yang ditanamkan dalam keluarga.

“Olehnya itu, melalui RKI ini, kita mengajak masyarakat untuk berjuang secara bersama mewujudkan keluarga ideal tersebut. Melalui RKI itu, kita akan melakukan pembinaan dalam rangka mewujudkan keluarga tangguh Indonesia. Tangguh secara spiritual, tangguh secara fisik, dengan kata lain tangguh lahir batin”demikian Bunda Wiwik.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.