KPU Tolitoli Masih Terus Melakukan Sirekap Pilkada

oleh -
KPU Tolitoli Rampungkan Sirekap Menu Hitung Online Pilkada. FOTO : RAMLAN

SULTENG NEWS.COM – KPU Kabupaten Tolitoli masih terus melakukan perhitungan suara Pilkada menggunakan Sistem Rekapitulasi (Sirekap) Online yang belum mencapai 100 persen.

” Karena menu hitung KPU Sirekap hasil perolehaan suara Pilkada belum terbaca semuanya, maka sekarang ini kita selesaikan bersama para PPK,” jelas komisioner KPU I Made Pariyanto, Selasa (15/12/2020).

Sirekap form c hasil yang belum terbaca melalui menu hitung online KPU keseluruhan untuk Pillada Gubernur (Pigub) Sulteng berjumlah sekitar 50 kotak, sementara Pilkada Tolitoli sebanyak 54 kotak.

“Lambatnya Sirekap ini karena jaringan yang tidak memadai mulai dari tingkat KPPS, PPS dan PPK, sehingga baru bisa dilakukan ditingkat KPU,” jelas komisioner KPU divisi data itu.

I Made mengatakan, sebanya 50 PPK yang bertugas sebagai penyelenggara Pilkada dari 10 kecamatan di Kabupaten Tolitoli bersama KPU menggenjot pengerjaan menu hitung online Sirekap yang belum mencapai 100 persen itu.

“Sirekap yang kita kerjakan pertama menu hitung Pilgub, lalu menyusul menu hitung Pilkada,” imbuhnya.

Pengerjaan Sirekap yang dilakukan KPU bersama PPK di sebuah hotel di Tolitoli paling lambat akan diselesaikan dua lamanya, kemudian berikutnya dilakukan pleno KPU.

“Sirekap KPU dikerjakan paling sekitar hari lamanya tergantung jaringan, diperkirakan hari ketiga sudah dilakukan pleno,” tegas I Made Pariyanto.

Untuk mekanisme, KPU akan menggelar rapat pleno secara terbuka dengan mengundang berbagai elemen termasuk diantara para LO diantaranya Paslon 01 Rahman Buding-Moh Faisal Bantilan, Paslon 02 Muhtar Deluma-Bakri Idrus, Paslon 03 Amran Yahya-Moh Besar Bantilan. RML

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *