KPU Tolitoli Lengkapi Input C1 di Situng Hingga 100 Persen

oleh -

Ketua KPU Tolitoli, Sulaeman Padjalani saat menyerahkan dokumen DPT kepada perwakilan Partai Politik di Tolitoli beberapa waktu lalu. FOTO : ist

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli mendapatkan instruksi dari KPU RI untuk melengkapi scan C1 hingga 100 persen di Sistem Informasi Perhitungan dan Rekapitulasi Perhitungan (Situng) yang tinggal beberapa persen lagi.

“Kita mendapat perintah dari KPU RI untuk melengkapi input data C1 hingga 100 persen ke Situng,” ujar ketua KPU Tolitoli, Sulaeman Padjalani di Tolitoli beberapa waktu lalu.



Dikatakan, KPU Tolitoli memang masih belum melengkapi hingga 100 persen scan C1 di Situng, karena saat melakukan pengimputan belum semua data dari TPS – TPS yang lengkap, sehingga KPU RI memerintahkan untuk melengkapinya hingga 100 persen.

“KPU Tolitoli memang baru menginput sekitar 98 persen, sehingga kekurangan itu diminta untuk dilengkapi hingga 100 persen utamanya data per TPS,” kata Sulaeman.

Untuk kepentingan itu, ketua KPU Tolitoli Sulaeman ditemani komisioner KPU Alisman, Sekretaris KPU Tolitoli Utam Bantilan bersama Bawaslu Tolitoli, Aparat Kepolisian serta beberapa staf secretariat KPU Tolitoli melakukan pembongkaran beberapa kotak di gudang penyimpanan untuk mengambil semua keperluan untuk melengkapi input data ke Situng.



“Insya Allah setelah semua data ini diambil, kita akan segera melengkapi penginputan data C1 ke Situng hingga 100 persen,” kata Komisioner Divisi Teknis, Alisman di sela – sela pembongkaran kota di gudang penyimpanan KPU Tolitoli.

Pantaun sultengnews.com, beberapa data yang diambil dari beberapa kota suara disatukan ke dalam satu kotak lalu dibawah dengan mobil untuk dilakukan penginputan di secretariat KPU Tolitoli. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *