KPU Tolitoli Lantik PPS Sembilan Kecamatan

oleh -
Komisioner KPU Tolitoli, Alisman. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – KPU Kabupaten Tolitoli baru melakukan Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di sembilan kecamatan.

“Dari 109 desa/kelurahan di 10 kecamatan di Tolitoli, PPS yang kami lantik baru di 95 desa, 14 desa di kecamatan galang menunggu agenda yang diputuskan,” kata komisioner KPU Tolitoli Alisman, Senin (23/03/2020).

Keseluruhan jumlah PPS atau penyelenggara Pemilu di tingkat desa di Kabupaten Tolitoli berkisar 327 orang sedangkan yang dilantik baru 285 orang, masih menyusul 42 orang menunggu waktu yang ditentukan.

“Penundaan pelantikan PPS itu karena adanya keputusan KPU RI disertai Surat Edaran (SE), yang menyatakan beberapa tahapan pilkada dinyatakan dihentikan, termasuk pelantikan PPS,” jelas Alisman.

Munculnya keputusan KPU RI tersebut menyusul kebijakan pemerintah terkait upaya pencegaha penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sedang dihadapi Indonesia.

Ia meminta kepada para PPS yang sudah dilantik maupun belum agar tetap menjaga diri dari adanya penyebaran virus tersebut, hindari tempat-tempat keramaian.

“Para PPS yang jumlahnya 327 orang tersebar 109 desa dan kelurahan di Tolitoli untuk tetap siap, menunggu informasi tahapan yang dijadwalkan pihak KPU,” tekan Alisman. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *