KPU Tolitoli dan PPK Gelar Apel Akbar Secara Virtual

oleh -
Apel akbar jajaran bandan adhoc bersama komisioner KPU Tolitoli secara virtual di aula kantor KPU Tolitoli, Kamis (02/07/2020). FOTO : RAMLAN/SN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Komisioner KPU dan PPK di Kabupaten Tolitoli menggelar apel Akbar bersama badan adhoc di lima daerah yang turut menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Apel akbar secara virtual tersebut dilaksanakan di aula kantor KPU Tolitoli, Kamis (02/07) turut dihadiri puluhan penyelenggara pilkada dari tingkat kecamatan di Tolitoli.

“Apel akbar yang menggunakan telekonferens ini bukan hanya diiukuti oleh kami, tetapi juga semua badan adhoc penyelenggara Pilkada di indonesia. Kalau di Sulteng termasuk Tolitoli, Morut, Kota Palu, Sigi, Morut, Poso dan Kabupaten Banggai Laut,” kata ketua KPU Tolitoli, Suleman Pajalani.

Apel akbar yang dilaksanakan secara virtual itu adalah bagian dari pembekalan kepada badan adhoc sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan semua tahapan-tahapan Pilkada di Kabupaten Tolitoli.

“Apel akbar yang dilaksanakan salah satu upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang berintegritas untuk kami sebagai penyelenggara,” ungkap Suleman.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan Pilkada tahun ini sangat jauh berbeda dengan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019, kali ini beban pekerjaan badan adhoc lebih sedikit dan yang dikedepankan adalah kedisiplinan ditengah pandemi Copid 19.

“Pelaksanakan tahapan Pilkada harus sesuai dengan peraturan
perundang-undangan yang berlaku, itu yang ditekankan KPU Provinsi dan KPU RI pada apel akbar,” tandasnya.

Suleman mengatakan, pihak KPU Provinsi Sulteng pada apel akbar telah menekankan bahwa dalam melaksanakan tahapan tidak mengabaikan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga semua tahapan yang dilakukan memiliki kepastian hukum.

“Yang dituntut adalah cara kerja yang berkualitas sampai dengan
pelaksanaan hari pemungutan suara,” jelasnya.

Seluru penyelenggara mulai komisioner, PPK, PPS dan KPPS juga diminta terus berkomitmen menjalankan protokoler
kesehatan secara ketat ditengah pandemi covid 19. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *