KPU Tetapkan 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng

oleh -
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming bersama Komisioner KPU Sulteng Bidang Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat dan SDM, Sahran Raden. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan dua pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kedua pasangan tersebut yakni Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, kemudian Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala.

“Kami sudah melakukan rapat pleno untuk penetapan pasangan calon untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah,”ungkap Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat konferensi pers, di kantor KPU Sulteng, Rabu (23/09/2020).

“Yang sebagaimana diketahui bahwa ada dua pasangan calon, maka tadi kami sudah kami tetapkan keduanya memenuhi syarat sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang akan bertarung di 2020,”sambungnya.

Dikatakan, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada LO masing-masing pasangan calon dan berita acara, karena itu akan digunakan dalam melakukan pembukaan rekening khusus untuk masing-masing pasangan calon.

“Selanjutnya agenda kami akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dan juga mungkin akan dilanjutkan penandatanganan fakta integritas terkait ketaatan pasangan calon dalam melaksanakan protokol covid-19 dan juga pelaksan kampanye damai,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner KPU Sulteng Bidang Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat dan SDM, Sahran Raden menerangkan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 bahwa agenda selanjutnya setelah penetapan pasangan calon adalah pengundian nomor urut.

“Jadi untuk pengundian nomor urut ini karena kita akan laksanakan pada 24 September 2020, tentu saja akan dilaksanakan rapat pleno terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,”terangnya.

“Kami juga akan menyediakan live streaming atau siaran langsung agar bisa diikuti pendukung dan masyarakat dari rumah dan di luar rumah,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *