KPU Sulteng Nyatakan Pasangan Calon Hidayat-Bartho Memenuhi Persyaratan

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan, pasangan calon (Paslon) kedua yang mendaftarkan diri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala telah memenuhi dan melengkapi persyaratan.

Devisi Teknis KPU Sulteng Syamsul Y Gafur mengatakan, dokumen atau berkas dari paslon Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, KPU Sulteng ttelah memeriksa dokumen keabsahan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dalam penelitian dokumen.

“Adapun hasilnya, dokumen pendaftaran pencalonan telah lengkap memenuhi persyaratan, berdasarkan hasil pendaftaran bakal pasangan calon diterima,”kata Devisi Teknis KPU Sulteng Syamsul Y Gafur, saat menyampaikan hasil pemeriksaan, di aula kantor KPU Sulteng, Sabtu ,(05/09/2020).

Sementara itu, Calon Gubernur Sulteng, Hidayat mengungkapkan, dirinya bersama Bartho telah memenuhi syarat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, sebagaimana yang telah dibacakan oleh Komisioner KPU Sulteng.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen yang diajukan tadi sebagai prasyarat untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, sebagaimana yang kita dengarkan bersama-sama tadi yang disampaikan KPU Sulteng, bahwa persyaratan pasangan calon Hidayat dan Bartho secara keseluruhan telah lengkap dan memenuhi syarat,”ungkapnya.

“Jadi kami tinggal menunggu hasil verifikasi lanjutan, jadi semua persyaratan yang diperlukan tadi dinyatakan telah lengkap,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *