KPU Palu Tetapkan Pendaftaran Paslon Bacawali 4 Hingga 6 Spetember 2020

oleh -
Komisioner KPU Palu divisi hukum, Nurbia saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pencalonan di Hotel Santika, Rabu (26/08/2020). FOTO : MOH. NURFIANSYAH/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengumumkan akan membuka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bakal Calon Walikota (Bacawali) pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Palu divisi hukum, Nurbia saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pencalonan di Hotel Santika, Rabu (26/08/2020).

“Jadi untuk pendaftaran Paslon Bacawali, kami (KPU Palu) menetapkan pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang,” ungkap Komisioner KPU Palu itu.

Dikatakan untuk melancarkan tahapan pencalonan ini, ada yang namanya LO agar supaya komunikasi antar KPU Palu dan Partai Politik (Parpol) lancar dan jika ada informasi dari KPU, mudah di informasikan kepada Bacawali nantinya.

“Pada tahapan pencalonan ini, ada yang namanya LO untuk memudahkan informasi KPU kepada Bacawali nantinya mudah di informasikan,” katanya.

Tahapan kedua kata Nurbia, yaitu verifikasi syarat pencalonan dan verifikasi syarat Calon.

“Pada tahapan yang kedua, yaitu verfikasi syarat Pencalonan dan verifikasi syarat calon. Ini yang mungkin singkat waktunya yaitu dua hari dari tanggal 4 hingga 6 September 2020, karena verifikasinya dimungkin pada saat pendaftaran Paslon Bacawali,” tuturnya.

Setelah tahap pencalonan, dilanjutkan pada penetapan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Tahapan terakhir syarat pencalonan yaitu penetapan pada tanggal 23 September 2020, disini kita akan melihat siapa-siapa yang akan menjadi calon pemimpin Kota Palu lima tahun kedepan,” imbuhnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *