KPU Palu Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Kota Palu Periode Juni Berjumlah 251.636

oleh -
Suasana rapat koordinasi (Rakor) pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) untuk rekapitulasi bulan Juni tahun 2022, bertempat di media center KPU Palu Jumat (24/6/2022). FOTO : DOK.KPU PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) untuk rekapitulasi bulan Juni tahun 2022 bertempat di media center KPU Palu Jumat (24/6/2022).

Rakor diawali dengan sosialisasi aplikasi mobile LINDUNGIHAKMU sebagai sarana memudahkan akses melihat rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan (DPB) secara nasional, provinsi dan kabupaten kota, mengecek diri,  pengaduan pemilih baru, pemilih ubah data, serta pemilih tidak memenuhi syarat.

“Prinsip aplikasi ini adalah 3S dan 1 T SIMPEL digunakan, mudah SHARE, SMART adaptasinya dan bertujuan mencapai TRUST dari public,” ujar Ketua KPU Palu,  Agussalim Wahid dalam rakor itu.

Rakor ini dihadiri mitra kerja Bawaslu, Kalapas, Ka Rutan, Polres Palu, Kodim 1306 Palu, Kesbangpol, Dukcapil, perwakilan partai politik tingkat Kota Palu.

Masukan yang diperoleh dalam sesi diskusi antara lain; Intensitas mendorong pihak terkait untuk tertib perekaman KTP elektronik dan tertib kesesuain alamat KTP elektronik dan tempat tinggal, serta antisipasi pemilih terdata di wilayah lapas dan rutan.

Masuka ini kemudian di inventarisir oleh KPU Palu menjadi perhatian dan dikoordinasikan dengan mitra yang memiliki tupoksi tersebut, sehingga disampaikan kembali saat rakor-rakor di waktu kedepan.

Di akhir rakor ditandanganj penyerahan berita acara hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan II (Bulan Juni) Tahun 2022 dengan rincian, pemilih perempuan 123.426, laki-laki 128.210 sehingga total 251.636 pemilih tersebar pada 699 TPS, 46 Kelurahan dan 8 Kecamatan dalam wilayah Kota Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.