KPU Palu Tetapkan 138 Anggota PPS Untuk Pilwakot dan Pilgub 2020

oleh -
Komisioner KPU Palu Divisi Hukum, Nurbia, SH,MH saat melakukan sesi wawancara keoada para pendafta PPP beberapa waktu lalu. FOTO : ANTARA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menetapkan 138 Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Meski di tengah ancaman wabah virus Corona yang mengintai ibu kota Provinsi Sulteng itu, KPU Palu tetap berusaha menyelesaikan tahapan perekrutan anggota PPS secara aman dan tepat waktu.

“Penetapan dilakukan pada Jumat, 20 Maret setelah masa masukan dan tanggapan masyarakat tahap II berakhir,” kata Komisioner KPU Palu, Idrus, Sabtu (21/3/2020).

Masukan dan tanggapan masyarakat tahap II diterima KPU Palu, lanjutnya, mulai Minggu (15/3/2020) hingga Selasa (17/3/2020).

Selama masa tersebut, ada tujuh anggota PPS yang mendapat masukan dan tanggapan dari masyarakat.

“Proses yang dilakukan KPU Palu terhadap tujuh orang itu yakni kami mengundang dan mengambil keterangan sebagai bentuk klarifikasi atas PPS yang bersangkutan,”ujarnya seperi dilansir Antara.com

Hasilnya, katanya, terdapat satu orang anggota PPS yang sebenarnya masuk tiga besar digugurkan oleh KPU sebab cukup bukti bahwa yang bersangkutan belum layak menjadi anggota PPS.

138 anggota PPS tersebut akan dibagi di 48 kelurahan di Palu dan tiap kelurahan terdapat tiga anggota PPS. Pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat di setiap kecamatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *