KPU Palu Roadshow Dengan Mobil Pintar Pemilu Sosialisasi Pilwakot

oleh -

Maskot Pemilihan Walikota (Pilwakot) yang diberi nama si KORA (Kotak Suara), saat membagikan brosur tahapan Pilwakot kepada para pengendara yang melintas di Jalan Trnas Sulawesi Kelurahan Mamboro. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, melakukan sosialisasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Palu tahun 2020 dengan menggunakan mobil pintar pemilu, Sabtu (15/2/2020).

Sosialisasi kali ini, menggunakan metode roadshow dengan kendaraan mobil dan motor menyusuri jalan – jalan utama di Kota Palu.

Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah saat berdialog dengan anak – anak muda Kecamatan Tawaeli yang berkunjung ke flay over Pantoloan. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

Seluruh staf di kantor KPU bersama para jurnalis politik yang meliput di KPU Palu juga ikut ambil bagian pada kegiatan sosialisasi kali ini. Rombongan sosialisasi, dipimpin Komisioner Divisi Data Idrus, Divisi Teknis Iskandar Lembah, Divisi Sosialisasi Risvirenol dan Sekretaris KPU Palu Aslam.

Rombongan berangkat sekira pukul 16.30 Wita, mengambil titik star di depan Kantor KPU Palu Jalan Balaikota Selatan lalu memutar ke Jalan Balai Kota Timur tembus di Jalan Veteran. Selanjutnya, ke Jalan Sisinga Mangaraja lalu belok ke Jalan Tombolotutu. Tepat di dekat Masjid Tombolotutu, rombongan berhenti dan membagi – bagikan brosur yang berisi tahapan Pilwakot dan pengumuman perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan serta ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan Pilwakot

Sekretaris KPU Palu, Aslam juga ikut membagikan brosur tahapan Pilwakot dan pengumuman penerimaan PPS di tingkat kelurahan. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

Disaat bersamaan, komisioner divisi data Idrus juga mengumumkan perekrutan PPS dan tahapan Pilwakot melalui pengeras suara (Toa) yang terpasang di mobil pintar pemilu.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Jalan Hangtua. Tepat di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, rombongan berhenti sejenak sambari divisi data Idrus menyampaikan ajakan kepada para mahasiswa untuk ikut mejadi PPS dan menyukseskan Pilwakot tanggal 23 September 2020.

Rombongan kemudia melanjutkan perjalanan ke arah utara menuju flay over di Kelurahan Pantoloan. Di Kelurahan Mamboro, rombongan sempat berhenti dua kali untuk membagi – bagikan brosur kepada masyarakat dan pengendara motor maupun mobil yang melintas.

Para staf KPU Palu bersama para jurnalis foto bersama maskot Pilwakot si KORA (Kotak Suara) di flay over Pantoloan. FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

Rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke flay over Kelurahan Pantoloan yang merupakan target utama sosialisasi kali ini. Rombongan tiba di flay over sekira pukuk 17.30 Wita.

Setibanya di flay over, semua rombongan turun dari mobil dan membagi – bagikan brosur tahapan Pilwakot dan brosur perekrutan PPS di tingkat kelurahan kepada para pengunjung flay over. Rombongan berada di flay over hingga waktu magrib. Usai salat magrib, rombongan kembali melakukan sosialisaai tahapan Pilwakot dan perekrutan PPS kepada para pengunjung flay over yang makin ramai berdatangan setelah magrib.

Komisioner Divisi Teknis Iskandar dan Divisi Data Idrus sempat melakukan dialog dengan anak – anak muda yang berkunjung di flay over itu. Dalam kesempatan itu, Iskandar mengajak para generasi muda itu terlibat aktif menyukseskan Pilwakot baik sebagai penyelenggaran yakni PPS di tingkat kelurahan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat TPS, maupun sebagai relawan demokrasi agar Pilwakot Palu terlaksana dengan baik.

Setelah kurang lebih setengah jam berdialog dengan para pengunjung flay over di Pantoloan, rombongan sosialisasi yang terdiri dari Komisioner, Sekretaris KPU, para staf di Kantor KPU dan para jurnalis lalu meninggalkan flay over dan kembali ke kantor KPU Palu.

Hari ini, Minggu (16/2/2020) rencananya sosialisasi akan dilanjutkan dengan menyasar huntara – huntara di Kecamatan Palu Timur dan Palu Selatan. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *