KPU Palu Lauching KP3 Sekaligus Pembekalan Untuk Peningkatan Pemahaman Pemilu dan Demokrasi

oleh -
Pembekalan Kader Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (27/11/2021). FOTO : DOK KPU PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – KPU Kota Palu berupaya untuk senantiasa meningkatkan kualitas demokrasi di Kota Palu. Hal ini ditandai dengan launching Kader Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pada sabtu 27 November 2021, para kader KP3 dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman pemilu dan demokrasi, agar dapat melakukan sosialisasi akan pentingnya pemilu dan demokratisasi ke masyarakat di lingkungan masing – masing.

“Para kader juga dibekali dengan pengetahuan komunikasi publik dan metode identifikasi berita hoax,” ujar ketua KPU Palu,Agussalim Wahid saat peluncuran KP3 disalah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (27/11/2021).

Agussalim berharap, para kader KP3 dapat menjadi pionir dari proses demokratisasi yang lebih baik di lingkungan masing – masing.

Pembekalan kader KP3 ini, dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming, serta penyematan secara simbolis atribut kader KP3 oleh komisioner KPU Provinsi Sulteng, Halima.

Pembekalan ini juga dihadiri beberapa narasumber diantaranya Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi Sulteng dengan tema “Pentingnya Pemilu, Demokrasi dan Pertisipasi”.

Narasumber kedua yakni Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi, S.Sos., M.Si yang membawakan materi tentang pentingnya peran Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

Narasumber ketiga, Dr. Ir H. Kasman Jaya Sa’ad, M.Si dengan tema Teknik Komunikasi Publik dan Identifikasi berita Hoax.

Para kader KP3 yang berjumlah 25 kader, mengikuti dengan serius pemaparan semua materi dan berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas melalui peningkatan partisipasi pada pemilu 2024.

Sebagai informasi, Program Kader Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan di Kota Palu ini, dipilih Kelurahan Kamonji sebagai pilot project. Ditargetkan di tahun-tahun yang akan datang, seluruh kelurahan yang ada di Kota Palu memilik kader – kader KP3. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.