KPU Palu Hanya Terima 5 Anggota PPK Perkecamatan

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, hanya menerima 5 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) perkecamatan yang ada di Kota Palu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid saat di temui sultengnews.com di Kantor KPU Palu, Kamis (30/1/2020).




“Kami hanya menerima 5 anggota PPK perkecamatan. Jadi dari delapan kecamatan yang ada di Kota Palu, kami hanya membutuhkan 40 anggota PPK untuk membantu kami,” ujarnya.

Diketahui ujian tertulis untuk para calon anggota PPK telah berlangsung hari ini, Kamis (30/1/2020) bertempat di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang diikuti sebanyak 201 peserta yang lolos penelitian administrasi.

Menurut Agussalim Wahid, pihaknya langsung memeriksa hasil ujian tulis dari para peserta anggota PPK hari ini juga, sesaat setelah ujian selesai. Hasilnya akan diserahkan kepada semua komisioner untuk diperiksa kembali sebelum diumumkan pada tanggal 3 hingga 5 Februari mendatang.

“Ya ujian tertulis sudah selesai tadi. Kami langsung memeriksa hasil ujian dari para calon anggota PPK yang ikut, kemudian setelah diperiksa akan diserahkan kepada semua komisioner untuk diperiksa kembali siapa tau ada kekeliruan dalam pemeriksaan. Jddi hasil ujian tertulis dari para calon anggota PPK, dua kali pemeriksaan sebelum dilakukan pengumuman,” tuturnya.

Dia mengatakan, KPU Palu membuka ruang kepada masyarakat Kota Palu untuk memberikan tanggapan terkait nama – nama yang akan diumumkan nantinya.




“Kami membuka ruang untuk masyarakat yang ingin menanggapi nama – nama para calon anggota PPK yang ada. Jika ada nama yang disodorkan oleh masyarakat kami akan terima, akan tetapi tidak secara subyektif begitu saja. Harus dilampirkan dengan identitas dan bukti -bukti bahwa nama tersebut bekerja dengan profesional atau pernah bergabung dengan salah satu partai politik,” jelasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *