KPU Kota Palu Bersama Unismuh Teken MoU Tingkatkan Partisipasi Pemilih

oleh -
Ketua KPU Agussalim Wahid saat memberikan sambutan di Unismuh Palu. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU,SULTENGNEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu bersama Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman terkait peningkatan partisipasi pemilih bertempat di Aula Unismuh Palu, Kamis (7/10/2021).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Agussalim Wahid dalam sambutannya mengatakan, ada tiga kriteria untuk daerah-daerah yang selesai melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni partisipasi pemilih rendah, daerah dengan potensi pelanggarannya tinggi terutama dalam Pemilihan Umum (Pemilu), dan juga daerah rawan bencana dan juga konflik.

“Untuk Kota Palu, karena kita berada di angka partisipasi kurang dari 70 persen, sehingga dalam hal ini KPU Kota Palu menyampaikan kepada para elemen masyarakat bahwa perana mereka sangatlah penting dalam proses pemilihan tersebut,”ujar Aggusalim.

Dia juga menambahkan, alasan dari banyak yang golput adalah, karena masyarakat tidak menemukan kandidat yang pas menurut masyarakat dari pasangan calon (Paslon) yang ada.

Agussalim menyebut, pentingnya pemilih muda dalam berpartisipasi penyumbang suara saat pemilu, karena pada pemilu sebelumnya pemilih muda banyak yang tidak memberikan hak suaranya atau kurang partisipasinya dalam proses pemungutan suara.

“Dengan terlaksana nya proses penanda tanganan ini, kami dari KPU berharap agar kedepannya para pemilih muda ini bisa ikut menjadi relawan KPU dan ikut berpartisipasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak suara,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.