KPK OTT Bupati Banggai Laut, Sita 2 Kardus Berisi Uang Rp1 Miliar Lebih

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Wenny Bukamo di Jakarta, Kamis (3/12/2020) siang.

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan penangkapan Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

“Betul tadi hari ini, Kamis tanggal 3 Desember 2020 jam 13.00 WIB telah dilakukan tangkap tangan Bupati Banggai Laut,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Dikutip dari AntaraNews.com, Firli menyatakan tim penindakan KPK saat ini masih bekerja di lapangan terkait OTT terhadap Wenny tersebut.

“Kami masih menunggu hasil kerja rekan-rekan penindakan di lapangan. Berikan waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada publik,” ucap Firli.

KPK belum menjelaskan terkait kasus apa Wenny ditangkap dan juga berapa orang yang turut ditangkap bersama Wenny.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan belum bisa memberikan penjelasan terkait penangkapan Wenny Bukamo karena masih dilakukan pemeriksaan terhadap Calon Bupati Petahana di Pilkada Kabupaten Banggai Laut Tahun 2020 itu.

Dikutip dari komparan.com, dalam OTT itu KPK juga mengamankan barang bukti sebanyak 2 kardus berisi uang lebih dari Rp1 miliar.

Hingga kini, KPK masih terus melakukan pemeriksaan kepada Bupati Banggai Laut bersama sejumlah rekan yang juga terjaring Razia sampai status hukumnya diumumkan oleh KPK. RED

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *