Korban Tewas Terbakarnya KM Fungka Permata V, Kini Berjumlah 12 Orang

oleh -

Penumpang selamat korban terbakarnya KM Fungka Permata V mendapat perawatan di RSU Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (15/9/2018). Foto : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Korban tewas terbakarnya Kapal Motor (KM) Fungka Permata V di Perairan Desa Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (14/9/2018) sekira pukul 16.45 Wita, hingga kini terus bertambah, dari sebelumnya 10 orang menjadi 12 orang.

“Kapal itu memuat 146 penumpang, dengan 12 orang ABK. Namun yang terdaftar di manifest 91 orang, tidak terdaftar 35 orang. Dari semua penumpang, 12 orang meninggal dunia,” ujar Kapolres Banggai Kapulauan (Bangkep), AKBP Idham Mahdi saat dihubungi sultengnews.com dari Palu, Sabtu (15/9/2018).

Tim penolong mengevakuasi jenazah dan para penumpang selamat korban terbakarnya KM Fungka Permata V dari lokasi kejadian ke Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (15/9/2018). FOTO : IST

Dikatakan, hingga kini korban terbakarnya kapal baik yang meninggal maupun luka – luka sudah dievakuasi ke Banggai Laut oleh tim SAR gabungan sebanyak 138 korban, sementara 8 orang lagi masih dalam pencarian.

“Masih ada delapan korban yang belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan,” ujar orang nomor satu di Polres Banggai Kepulauan ini.

Saat ini, pihaknya bersama tim SAR gabungan masih melakukan pendataan untuk identifikasi para korban baik yang meninggal maupun luka – luka.

Sebelumnya, sekira pukul 16.45 Wita dilaporkan telah terjadi kebakaran kapal di perairan Banggai Laut. Informasi itu diperoleh melalui sambungan radio milik Syahbandar Pelabuhan Banggai Laut yang melaporkan terjadinya kebakaran KM Fungka Permata V yang sedang berlayar dari perairan laut Desa Togong Sagu.

KM Fungka Permata V, awalnya berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Banggai Laut. Namun dalam perjalanan kapal itu akhirnya terbakar. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *