Kontraktor Pelaksana Pembangunan Huntap 2A Wika Beton, Masih Berada Diluar Kota

oleh -
Koordinator Relawan Pasigala, Moh. Raslin. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Relawan Pasigala dan FPK-B Sulteng Soroti Kinerja PUPR Dalam Penanganan Pembangunan Huntap

PALU, SULTENGNEWS.COM – Relawan Pasigala dan Forum Pemuda Kaili-Bangkit (FPK-B) Sulawesi Tengah, mendatangi kantor kontraktor pelaksana pembangunan Huntap 2A dan fasilitas dasar kavling Wika Beton, beralamat disekitar kelurahan Mamboro, kota Palu, alhasil petinggi dari Project hingga Managernya belum berada di kota Palu, alias masih berada di luar daerah.

Relawan Pasigala Moh. Raslin, mengatakan, mestinya setelah penandatangan kontrak kerja pembangunan Huntap 2A dan beberapa fasilitas dasar kavling 21 Juli 2022 lalu disepakati, pelaksana proyek sudah mulai menggenjot pekerjaan pembangunan Huntap untuk warga penyintas.

Nyatanya, kata dia, setelah ditemui di kantornya yang beralamat disekitar kelurahan Mamboro, seluruh petinggi baik dari project maupun managernya tidak berada ditempat atau masih berada di Makassar dan Jakarta.

“Relawan Pasigala menginspeksi di kantornya kelurahan Mambror kota Palu, tidak satupun kontraktor pelaksana hunian tetap 2A yang bisa ditemui. Salah seorang staf Evy Enjelin menjelaskan, bahwa project dan managernya masih di Jakarta dan di Makassar,” urai Raslin kepada SultengNews.com, Rabu (3/8/2022).

“Ini menandakan bahwa prioritas percepatan pembangunan Huntap untuk warga penyintas yang sudah kurang lebih 4 tahun menanti, diabaikan,” sambung dia.

Mestinya, menurut Raslin, proyek pembangunan Huntap 2A menjadi skala prioritas, agar warga terdampak bencana segera mendapatkan hak dasar hunian sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

“Sangat miris sekali, mulai proses tender yang memakan waktu 13 bulan sampai penetapan tandatangan kontrak kerja tanggal 21 Juli 2022 lalu, sampai saat ini, belum terlihat tanda-tanda yang berarti dilokasi pembangunan huntap oleh Wika Beton,” sebutnya.

“Olehnya, kami meminta kepada Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi Tengah PUPR, untuk meminta kepada Wika Beton memulai pekerjaannya membangun Huntap 2A beserta fasilitas dasar kavling lainnya,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.